Nicholas Saputra Sempat Tertarik Produseri Film Aruna dan Lidahnya

Cecylia Rura    •    09 Agustus 2018 19:12 WIB
Film Aruna dan Lidahnya
Nicholas Saputra Sempat Tertarik Produseri Film Aruna dan Lidahnya
Nicholas Saputra. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Penulis cerita asli Aruna dan Lidahnya, Laksmi Pamuntjak menceritakan sedikit awal mula bukunya akan diangkat ke layar lebar. Ketika buku Aruna dan Lidahnya dirilis pada 4 Desember 2014, Laksmi memaparkan Nicholas Saputra sempat berniat menjadi produser film untuk buku besutan Laksmi.

"Pada permulaan Desember 2014, pingin sekali menggarap menjadi film. Kalau misal memang jadi (saat itu), dia (Nicholas) sebagai produser. Namun, kemudian sempat punya urusan lain," papar Laksmi Pamuntjak kepada Medcom.id usai temu media di La Moda, Plaza Indonesia, Kamis, 9 Agustus 2018.

Rencana itu urung terlaksana lantaran kesibukan dari Nicholas dan Laksmi. "Memang sibuk masing-masing aja. Saya juga sering di luar negeri," kata penulis berusia 46 tahun itu.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Nicholas membenarkan dia sempat tertarik untuk memproduseri film yang diadaptasi lepas dari buku kedua Laksmi.

"Sebelumnya memang yang bertemu pertama kali dengan Laksmi, saya dan Edwin. Kebetulan saat itu saya ada pekerjaan lain, tapi saya akhirnya ikut main," papar Nicho.

"Saya sudah baca bukunya dari dulu juga. Saya sudah kenal Laksmi sebelum buku ini keluar.  Waktu itu mau buat, tapi sekarang jadinya ikut bergabung, karena sudah teman lama," terangnya.

Nicholas berperan sebagai Bono, sahabat dari Aruna (Dian Sastro) dan Nad (Hannah Al Rasyid), berprofesi sebagai koki. Bisa dikatakan dalang rencana jelajah kuliner mereka bertiga bersama Farish (Oka Antara) adalah Bono.

Sehingga untuk pendalaman karakter, Nicholas mengaku tidak kesulitan sebab dunia kuliner begitu dekat dengannya.

"Ini dunia yang saya kenal betul. Kebetulan waktu riset Laksmi perginya dengan teman-teman saya. Jadi, tahu betul dunianya seperti apa, tentang makanan, sedikit intrik, persahabatan dekat dengan saya, enjoy banget," papar Nicholas.

Aruna dan Lidahnya mengadaptasi lepas novel karya Laksmi Pamuntjak. Film ini bercerita tentang jalinan persahabatan di atas meja makan, intrik dan tentunya jelajah kuliner. Cerita dengan adaptasi lepas dibantu penulis naskah Titien Wattimena, dipimpin sutradara Edwin.

Film Aruna dan Lidahnya menjadi film kedua produksi Palari Films setelah sukses dengan film pertama mereka, Posesif.

Aruna dan Lidahnya tayang di bioskop Indonesia 27 September 2018.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA