Film Preman Pensiun Tayang di Bioskop September 2018

Purba Wirastama    •    01 Agustus 2018 21:05 WIB
film indonesiaFilm Preman Pensiun
Film Preman Pensiun Tayang di Bioskop September 2018
Epy Kusnandar pemeran film Preman Pensiun (Foto: MI/Atet Pramadia)

Jakarta: Film Preman Pensiun versi layar lebar dari MNC Pictures hampir menyelesaikan tahap pasca-produksi. Film lanjutan sinetron tiga musim ini dijadwalkan rilis di bioskop pada September 2018.

Menurut laporan Antara News, rencana ini diungkap oleh sutradara-penulis Aris Nugraha dalam satu sesi wawancara di Garut belum lama ini. Aris menyebut bahwa semua proses pengerjaan terkini "berkaitan dengan teknologi".

"Target September sudah bisa tayang di bioskop," kata Aris, seperti dikutip Antara News.

Preman Pensiun versi film adalah kelanjutan dari serial berjudul sama yang telah berjalan selama tiga musim di televisi jaringan MNC sepanjang tahun 2015. Total ada 120 musim, ditambah satu film televisi berjudul Preman Pensiun: Sang Juara. Mendiang Didi Petet menjadi pemain utama yang beradu akting dengan Epy Kusnandar.

Tiga tahun kemudian, kisah Preman Pensiun dilanjutkan ke film dengan sutradara-penulis dan pemain sama. Kisahnya masih berpusat pada kehidupan para "pensiunan" preman, termasuk Kang Mus yang diperankan Epy.

Selain Epy, pemain yang masih terlibat di antaranya Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga, Nining Yuningsih, dan Vina Ferina. Syuting telah dilakukan di Jawa Barat pada April 2018.

Preman Pensiun menjadi debut penyutradaraan film layar lebar bagi Aris. Sebelumnya, dia telah mengerjakan sejumlah sinetron dan film televisi seperti Bajaj Bajuri, Radio Repot, Tante Tuti, dan Kejar Kusnadi.

 


(ELG)