Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo jadi Pemeran Utama Film “Pariban”

Agustinus Shindu Alpito    •    27 April 2018 14:36 WIB
film indonesia
Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo jadi Pemeran Utama Film “Pariban”
Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo (Foto: Stayco Media)

Jakarta: Aktris Atiqah Hasiholan dan aktor Ganindra Bimo bertemu dalam film terbaru berjudul Pariban Idola dari Tanah Jawa. Sebuah film yang kental dengan nuansa budaya Batak.

Film ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dengan pendekatan komedi-romantis.

“Meski mengusung isu regional, film Pariban Idola dari Tanah Jawa tetap relevan ditonton seluruh suku di Indonesia karena cerita yang mungkin dialami para muda-mudi masa kini,” seperti tertulis dalam keterangan pers yang dirilis rumah produksi Stayco Media, selaku kreator film ini.

Ini adalah film pertama yang mempertemukan Atiqah dan Ganindra Bimo.

It’s good to be back! Setelah setahun lebih enggak akting, sekarang akting lagi dalam sebuah film komedi garapan Andibachtiar Yusuf.  Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai,” kata Atiqah.

Lahirnya film ini tidak lepas dari fenomena budaya yang ingin dibagikan oleh Agustinus Sitorus, CEO Stayco Media sekaligus produser film ini.

“Semua muda-mudi batak pasti punya pariban, kami ingin mengajak publik untuk mengenal budaya kami sambil tertawa melihat berbagai kekonyolan yang lazim terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri. Kami mencoba bertutur dengan sederhana tanpa menggurui, jadi orang batak enggak perlu (aplikasi) Tinder untuk dapat jodoh. Kami cukup menemukan pariban yang tepat,” canda Agustinus.


Atiqah Hasiholan dalam film Pariban Idola dari Tanah Jawa (Foto: Stayco Media)


Film ini bercerita tentang karakter Moan (Ganindra Bimo), sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Usia Moan 37 tahun dan belum punya pacar. Hal itu membuat Ibu dari Moan yang tinggal di Samosir turun tangan.

Moan lantas dipaksa mudik untuk menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan). Ternyata, Uli yang diceritakan sebagai perempuan cantik yang mencintai budaya Batak sudah punya kekasih.

Film ini turut dibintangi oleh Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman dan Mak Gondut. Pariban Idola dari Tanah Jawa dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang. Film ini turut menyajikan keindahan alam Pulau Samosir dan Danau Toba.



 


(ASA)