Gary Iskak Penuh Emosi saat Syuting Film Terima Kasih Cinta

Elang Riki Yanuar    •    12 Januari 2019 06:00 WIB
film indonesiaputri marino
Gary Iskak Penuh Emosi saat Syuting Film Terima Kasih Cinta
Film Terima Kasih Cinta (Foto: dok. bintangpictures)

Jakarta: Gary Iskak mengaku ikut terbawa suasana saat memerankan karakter Badarudin, ayah dari seorang penyintas penyakit lupus bernama Eva Meliana Santi di film Terima Kasih Cinta. Karakter Eva sendiri diperankan Putri Marino.

Film Terima Kasih Cinta diadaptasi dari novel berjudul 728 Hari: Ibu adalah Jembatanmu Menuju Surga karya Djono W. Oesman. Ceritanya diangkat dari kisah nyata Eva Meliana Santi yang divonis mengidap lupus sejak Sekolah Dasar (SD), tapi dia baru mengetahuinya saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelah berjibaku dengan penyakit lupus, Eva meninggal dunia pada 2014.

"Cukup sedih juga, pas waktu syuting saya sedih. Karena film ini diangkat dari kisah nyata tentang Eva menderita penyakit lupus. Saya terharu dan sedih karena perjuangan Eva sedemikian rupa untuk melawan sakitnya, tapi takdir berkata lain," kata Gary Iskak dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Gary, ketika Eva divonis mengidap lupus, pengetahuan orang terhadap penyakit autoimun yang bisa menyerang seluruh organ tubuh itu terbilang minim. Aktor 45 tahun ini pun mengobservasi lagi tentang penyakit lupus agar aktingnya maksimal. Lewat film ini, Gary ingin mengajak agar penderita lupus untuk tidak menyerah terhadap penyakitnya.

"Saya jadi tahu penyakit lupus tuh seperti apa dan bagaimana. Susah ya, sedih banget dan berat ya pasti kita kehilangan anak. Tapi ini menyampaikan semangat korban lupus enggak mau menyerah. Semasa hidupnya dia terus bertahan," ujarnya.

Selain Gary Iskak dan Putri Marino, film Terima Kasih Cinta dibintangi Cut Mini, Achmad Megantara, Meisyara Oemry dan Unique Priscilla. Film Terima Kasih Cinta tayang di bioskop pada 17 Januari 2019.

 


(ELG)