Beban Guntur Soeharjanto Sutradarai Ayat-Ayat Cinta 2

Cecylia Rura    •    07 Desember 2017 06:00 WIB
film ayat-ayat cinta 2
Beban Guntur Soeharjanto Sutradarai Ayat-Ayat Cinta 2
Guntur Soeharjanto (Foto: Instagram AAC2)

Jakarta: Sutradara Guntur Soeharjanto mengaku sempat terbebani saat menggarap Ayat-Ayat Cinta 2. Hal ini dikarenakan kesuksesan Ayat-Ayat Cinta pada 2008 lalu meledak dan menjadi salah satu karya fenomenal.

"Ketika membuat sekuel, karena yang pertama sukses, bagus, box office, ini (Ayat Ayat Cinta 2) bebannya berkali-kali lipat," ungkap Guntur dalam konferensi pers di XXI Plaza Indonesia Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Kendati menjadi beban, proyek ini dikerjakan semaksimal mungkin didukung beberapa pemain profesional.

"Semua pemain yang sangat hebat memberikan nyawa untuk ini," tukas Guntur.

Sebelumnya kesuksesan sekuel pertama digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Penggantian sutradara ini berdasarkan hasil diskusi Manoj bersama Habib dan tim kru.

Ayat Ayat Cinta mendapatkan apresiasi luar biasa sejak pertama kali tayang pada Maret 2008. Tak hanya di Indonesia, film Ayat-Ayat Cinta juga ditayangkan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

"Kita semua ngomong dengan tim akhirnya jatuh ke tangan Mas Guntur dan saya kira beliau terima tantangan ini dan dia melakukannya dengan sangat baik, sesuai dengan ekspektasi saya. Di atas ekspektasi saya, bersyukur, tidak gampang," jelas Manoj.

"Kadang kita perlu ubah strategi, perlu sesuatu yang beda saja," imbuhnya.

Sekuel kedua Ayat-Ayat Cinta masih menggandeng Fedi Nuril sebagai tokoh Fahri. Ditemani beberapa nama bintang papan atas seperti Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan Dewi Sandra. Didukung juga oleh aktris asal Malaysia Nur Fazura. Akan ada bumbu-bumbu humor yang ditampilkan oleh Pandji Pragiwaksono dan Arie Untung.

Film yang berada di bawah produksi MD Pictures ini diproduseri oleh Manoj Punjabi sekaligus CEO MD Entertainment. Naskah tentu menyadur dari karya sang novelis, Habibburachman El Shirazy.

Film Ayat-Ayat Cinta 2 akan dirilis serentak pada 21 Desember mendatang di bioskop domestik. Pihak MD juga mengekspansi karya Ayat-Ayat Cinta 2 ke beberapa negara Asia seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam yang direncanakan tayang pada Januari 2018.

 


(ELG)