Marmut Merah Jambu, Pengalaman Cinta Pupus Raditya Dika

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Mei 2014 21:57 WIB
raditya dika
Marmut Merah Jambu, Pengalaman Cinta Pupus Raditya Dika
Raditya Dika.(foto:Antara/Jessica Helena Wusyang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Raditya Dika terbilang sukses mengisahkan perjalanan hidupnya ke dalam novel dengan gaya humor nan menghibur. Kesuksesan ini berulang pada film-film yang diadaptasi dari novel-novel itu. Karier Raditya semakin melebar mulai dari penulis skenario, komika, hingga sutradara.

Kisah-kisah populer yang dihadirkan Raditya adalah bentuk kepekaannya pada hal-hal sederhana dalam keseharian, namun memiliki sudut pandang yang unik dan lucu.

Marmut Merah Jambu contohnya, film ini diangkat dari novel laris Raditya dengan judul yang sama. Uniknya, kisah Marmut Merah Jambu diangkat dari kehidupan Raditya semasa SMP dan SMA.

"Cerita grup detektif dalam film ini itu kenyataan. Gue dulu waktu SMP emang punya grup detektif yang anggotanya tiga orang. Kalau yang kisah cinta itu waktu SMA," ujar Raditya mengisahkan cerita Marmut Merah Jambu.

Raditya menjelaskan bahwa dirinya sewaktu SMA memang naksir dengan perempuan paling eksis di sekolahnya, namun hal itu pupus lantaran dirinya tidak cukup populer untuk menarik perhatian sang pujaan hati.

"Mudah-mudahan setelah orang selesai nonton film ini, pada menghubungi orang yang ditaksir waktu SMA dan bilang 'apa kabar?'," canda Raditya.


(FIT)