Film Dokumenter The Beatles Rilis Pekan Depan

Nia Deviyana    •    11 September 2016 20:51 WIB
the beatles
Film Dokumenter The Beatles Rilis Pekan Depan
(Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, London: Jalan panjang sutradara Ron Howard dalam menggarap film dokumenter The Beatles hampir rampung. Film berjudul The Beatles: Eight Days A Week-The Touring Years akan meluncur pada 16 September di Amerika Serikat.

Setelahnya, dokumenter film bisa diunduh lewat operator Hulu.

Film tersebut mengikuti perjalanan band dari awal karier--ketika masih manggung di The Cavern Club di Liverpool, sukses di Inggris, menjalani tur AS yang melelahkan, hingga akhir perjalanan band pada 1966.

Dua personel yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr menyebut kesuksesan yang mereka raih dengan kata 'ajaib.'

"Kami adalah keluarga kecil yang hebat. Kami selalu berusaha tampil hebat, karena tanpa itu, kami tak akan mencetak rekor," ujar Paul seperti dilansir Mirror.

"Itu menjadi pondasi yang selalu kita ingat," pria 74 tahun itu, menambahkan.

Ringo yang bergabung dengan band pada 1962 turut mengenang persahabatan para personel Beatles.

"Saya anak tunggal, dan tiba-tiba punya tiga saudara. Kami memiliki satu sama lain sepanjang waktu. Kau akan menyaksikan banyak hal di film ini. Kami hanya sebuah band yang melakukan hal yang memang ingin kami lakukan."

(Baca: Paul McCartney Ceritakan Masa Awal The Beatles Invasi AS)

The Beatles dibentuk pada tahun 1950-an, dengan singel pertama mereka yang berjudul Love Me Do.

Beatlemania menjadi istilah yang diciptakan pada November 1963, untuk menggambarkan kegilaan penggemar di Inggris dan Amerika terhadap band ini.

(Baca: Paul McCartney: The Beatles Merasa Terancam dengan Yoko Ono)

Tak hanya berisi ketenaran Beatles, film ini juga mengangkat kisah ketika The Beatles diminta tampil di sebuah acara berbau rasis. Namun, mereka menolaknya.

"Gagasan bahwa kami harus tampil dalam pertunjukan, dimana penonton kulit hitam dan kulit putih dipisahkan, itu seperti lelucon buat kami. Kami sampai menulis dalam kontrak, bahwa kami tak akan tampil pada acara semacam itu," ucap Paul.

Sang sutradara sendiri merupakan penggemar berat The Beatles.

"Saya meminta orangtua membelikan wig dan sepatu boots The Beatle pada ulang tahun ke-10 saya. Mereka tak bisa mendapatkan sepatu, tapi saya punya wig dan saya bangga mengenakannya setiap tampil di acara pesta."

Ron Howard merupakan sutradara pemenang Oscar yang sukses menggarap banyak film, di antaranya Da Vinci Code, Apollo 13, dan A Beautiful Mind.


 


(DEV)