Tantangan Rizky Hanggono Bintangi Film Mengejar Embun ke Eropa

Elang Riki Yanuar    •    04 Oktober 2016 19:53 WIB
film indonesia
Tantangan Rizky Hanggono Bintangi Film Mengejar Embun ke Eropa
Adegan Mengejar Embun ke Eropa (Foto: dok. puskat pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rizky Hanggono merasa tertantang ketika ditawari bermain film Mengejar Embun ke Eropa. Pasalnya, di film ini Rizky harus menggunakan dialek Sulawesi Tenggara.

Di film yang disutradarai Haryo Sentanu Murti ini, Rizky Hanggono berperan sebagai rektor bernama Prof. Dr. Ir. Puro.

"Ada beberapa kendala teknis seperti bicara dialek Pulau Muna dan menempatkan diri jadi rektor yang punya urusan di kampus dan keluarga. Sangat menantang sekali di sini," kata Rizky Hanggono dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Mengejar Embun ke Eropa merupakan film yang terinspirasi kisah nyata Puro ketika menjadi dosen di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. Setelah membintangi film Mengejar Embun ke Eropa, bintang film Jomblo ini jadi memahami sikap seorang dosen yang tegas kepada mahasiswanya.  

"Saya pribadi pernah jadi mahasiswa dan lihat dosen killer. Di film ini saya posisinya jadi pendidik. Dari peran ini saya akhirnya paham kenapa mereka bersikap itu. Jadi rektor ini peran yang luar biasa. Dunia dosen itu ternyata sama kaya politik, ada kepentingan-kepentingan di belakangnya," kata aktor 36 tahun ini.

Film yang naskahnya ditulis Haryo Sentanu Murti dan N Riantiarno ini mengambil lokasi syuting di Sulawesi Tenggara dan negara Eropa seperti Italia dan Belanda. Dari sejumlah negara, Rizky paling terkesan dengan Belanda.

"Yang paling menarik di Leiden Belanda, di sana kota pelajar. Banyak bangunan tua juga dan museumnya lengkap banget, termasuk tentang Indonesia juga ada di sana. Bagus banget," ucapnya.


 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA