Film Hellboy Mulai Syuting September

Purba Wirastama    •    08 Juni 2017 18:50 WIB
film asing
Film Hellboy Mulai Syuting September
David Harbour (Foto: flickr/gage skidmore)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Hellboy versi terbaru akan disutradarai oleh Neil Marshall serta dibintangi oleh David Harbour, aktor pemeran polisi lokal dalam serial Netflix Stranger Things. David mengonfirmasi kabar ini dan mengungkap kapan mereka akan mulai syuting.

"Rencananya kami syuting bulan September," kata David dalam wawancara dengan TheWrap.

David mengaku sebagai penggemar loyal kisah Hellboy dan selalu membaca komik-komiknya. Menurutnya, film terbaru ini punya cerita bagus dan akan menyuguhkan hal baru. Nuansanya dibuat lebih kelam.

"Ada semacam hasrat untuk mencapai nuansa lebih kelam lagi. Naskahnya bagus dan Neil Marshall jadi sutradara. Dia sangat bagus dan punya estetika hebat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah produksi Millenium Films dan kreator karakter Hellboy Mike Mignola berencana membuat ulang film Hellboy. Setelah negosiasi dengan Lawrence 'Larry' Gordon dan Lloyd Levin, produser dua film sebelumnya, proyek ini dipastikan akan berlanjut.

Guillermo del Toro, penulis naskah dan sutradara Hellboy (2004) dan Hellboy II: The Golden Army (2008), tidak akan terlibat. Begitu juga dengan Ron Perlman, pemeran Hellboy dalam dua film pertama.

Film versi terbaru disebut akan benar-benar berfokus pada seluk beluk Hellboy sebagai tokoh utama. David menyukai karakter seperti Hellboy dan merasa tokoh tersebut punya beberapa kemiripan dengan Jim Hopper, tokoh yang dia perankan di Stranger Things. Hellboy adalah salah satu tokoh anti-hero dengan karakterisasi rumit, yang tidak dapat dikatakan baik atau jahat. Dia menyebut kerumitan ini sebagai elemen utama film.

"Seringkali film superhero bisa benar-benar menyenangkan dan aku ingin film ini juga jadi begitu. Tetapi aku juga ingin ceritanya fokus pada seluk beluk tokoh utama (character piece) dan perjuangan pria ini. Aku pikir akan jadi menarik. Entahlah, aku hanya berharap kami membuat film bagus. Tunggu saja. Kalian jadi jurinya," imbuh David.

Hellboy, atau Anung Un Rama, adalah tokoh pahlawan super berwujud iblis setengah manusia ciptaan komikus Mignola tahun 1993. Diceritakan, sosok bayi iblis dipanggil dari neraka ke Bumi oleh suatu kelompok ilmu gaib pada tahun 1944. Seorang profesor dari lembaga penelitian paranormal menemukannya dan kemudian membesarkannya seperti anak manusia. Dia dididik untuk bekerja di lembaga tersebut.

Komik Hellboy telah diterbitkan dalam puluhan episode sejak 1994 hingga sekarang oleh penerbit Dark Horse Comics. Dark Horse juga mempunyai divisi perusahaan DH Entertainment yang menjadi salah satu rumah produksi film-film adaptasi Hellboy.  


 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA