Wonder Woman Terancam Dicekal di Lebanon karena Gal Gadot Orang Israel

Elang Riki Yanuar    •    31 Mei 2017 19:31 WIB
wonder woman
Wonder Woman Terancam Dicekal di Lebanon karena Gal Gadot Orang Israel
Wonder Woman (Foto: warnerbros)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Lebanon mengisyaratkan akan melarang film Wonder Woman di negara mereka. Penyebabnya, Gal Gadot selaku pemeran utama Wonder Woman adalah orang Israel.

Lebanon saat ini memang sedang terlibat konflik dengan Israel. Mereka memiliki undang-undang yang mengatur pemboikotan seluruh produk Israel dan mencegah warganya untuk berhubungan dengan orang Israel atau berkunjung ke Israel.

Seperti diberitakan Arab News, pencekalan itu menunggu rekomendasi dari enam anggota komite yang ada di Kementerian Ekonomi.

Dalam akun Facebook-nya, kelompok yang mendukung pemboikotan film Wonder Woman menyebut Gal Gadot sebagai pendukung tentara Israel yang sedang terlibat pertempuran dengan Hizbullah. Mereka mendesak pemerintah mengambil langkah tegas dengan melarang film Wonder Woman.

"Negara mengambil langkah yang tepat. Pemerintah harus melarang pemutaran film ini meski hanya satu jam sebelum ditayangkan," kata Samah Idriss, anggota organisasi itu kepada AP.

Lantaran keputusan pencekalan belum ditetapkan, sejumlah poster dan materi promosi Wonder Woman masih tampak di beberapa daerah di Beirut. Film Wonder Woman direncanakan tayang di 15 bioskop di Lebanon.

Jika jadi dicekal, ini adalah film pertama Gal Gadot yang menerima perlakuan tidak mengenakkan itu. Film Gal Gadot sebelumnya seperti Batman v Superman, Fast and Furious 6, Criminal berhasil melenggang mulus tanpa masalah ketika mampir di Lebanon.

Pihak Warner Bros. belum menanggapi peristiwa ini.


(ELG)