Sosok Benyamin Sueb di Mata Reza Rahadian

Cecylia Rura    •    09 Februari 2018 19:45 WIB
film indonesia
Sosok Benyamin Sueb di Mata Reza Rahadian
Reza Rahadian dalam film Benyamin Biang Kerok (Foto: YouTube)

Jakarta: Berperan sebagai tokoh Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok membuat Reza Rahadian harus mendalami karakter aktor Benyamin Sueb saat bermain film.

Reza memiliki ketertarikan sendiri ketika mendalami peran Benyamin Sueb dalam film yang akan dibawakan nanti. Baginya, Almarhum yang akrab disapa Babe atau Bang Ben tersebut adalah tokoh budayawan cerdas yang mengangkat budaya Betawi di setiap aksinya.

"Budayawan, sosok yang sangat inspiratif sudah pasti. Bukan hanya seorang aktor, tapi juga bagaimana bisa sangat cerdas menyelipkan pesan-pesan berbau budaya Betawi. Salah satu contoh menghidupkan dan memomulerkan keroncong Betawi. Itu adalah semangat yang luar biasa dan itu spirit hidupnya sampai hari ini. Jadi, buat saya beliau adalah sosok yang peduli sekali terhadap dari mana latar belakang budayanya," papar Reza ketika berkunjung ke kantor Media Group, Jakarta Barat, Jumat, 9 Februari 2018.

Peran Reza memang akan membawakan tokoh Benyamin Sueb ke layar bioskop Indonesia. Namun, bukan genre biopik yang akan mendominasi cerita. Sutradara Hanung Bramantyo ingin kembali menyadur cerita film Benyamin Biang Kerok rilisan 1972 dengan latar cerita yang lebih modern.

Dipastikan Benyamin yang diperankan Reza Rahadian tidak lagi berprofesi sebagai supir melainkan anak seorang perempuan jenius yang cukup tersohor namanya di negeri. Namun, Reza akan tetap menghidupkan tokoh Benyamin Sueb dalam cerita Benyamin Biang Kerok lewat mimik wajah, gelak tawa, timbre, dan ciri khas Bang Ben.

Reza Rahadian sebagai tokoh utama beradu akting dengan aktris pendatang baru Delia Husein serta nama-nama artis lain seperti Meriam Bellina, Rano Karno, Aci Resti, dan Tora Sudiro.

Film Benyamin Biang Kerok mulai dirilis di bioskop pada Kamis, 1 Maret 2018.

 




(ASA)