Cerita Ketakjuban Adinia Wirasti Syuting di Interlaken

Cecylia Rura    •    06 Desember 2017 14:39 WIB
adinia wirasti
Cerita Ketakjuban Adinia Wirasti Syuting di Interlaken
Adinia Wirasti (Foto: MI/Adam Dwi)

Jakarta: Aktris Adinia Wirasti punya kesan dan cerita saat akan syuting film Satu Hari Nanti di kota Interlaken, Swiss. Ketika akan berangkat menuju Interlaken, banyak teman Asti yang sempat heran akan kota yang dikunjunginya itu.

"Teman-teman saya yang memang tinggal di Uni Eropa atau sekitar Swiss selalu berkomentar, 'lo ngapain ke Interlaken?' karena Interlaken ternyata daerah yang sangat jarang didatangi orang kecuali naik ke Jungfraujoch," papar Asti di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Interlaken dikatakan bukan sebuah tujuan wisata populer seperti Amsterdam dan London, namun menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin menjajal puncak Jungfraujoch yang memiliki salju abadi.

Asti bercerita, untuk dapat naik ke puncak Jungfraujoch ada stasiun khusus dari Interlaken menuju puncak populer tersebut.

"Jadi memang ada stasiun yang khusus untuk naik ke Jungfraujoch dan itu turisnya banyak," kata Asti.

Ada banyak yang bisa dilakukan di Interlaken khususnya berhubungan dengan ketinggian. Deva Mahenra pun sempat mencicipi permainan paragliding.

Yang menarik bagi aktris berusia 30 tahun tersebut kehidupan di sana selama proses syuting seperti anak kos-kosan.

Rupanya Asti datang seminggu setelah proses syuting telah berlangsung usai menjalani proses syuting film Critical Eleven bersama Reza Rahadian.

"Pas saya datang mereka sudah syuting seminggu kayaknya, karena kebetulan saat itu saya syuting Critical Eleven juga. Jadi dari New York saya langsung ke Interlaken mendarat di Zurich," jelas Asti.

Perjalanan panjang menggunakan kendaraan roda empat dari Zurich menuju Interlaken memukau Asti. Baginya pemandangan perjalanan itu merupakan yang terbaik yang perna ia lihat semasa hidupnya.

"Kadang-kadang hijau (langit) terus sudah mulai menguning, hijau yang sudah mulai menguning karena kan sudah mau masuk winter. Terus begitu naik ke atas sudah putih, turun lagi terus hijau lagi, jadi cakep banget, sih," papar Asti.

Penggemar udara dingin ini juga memaparkan perjalanannya ke Interlaken ikut membuat feed Instagram miliknya tampak rapih.

"Ada satu moment di mana saya sendiri sempat bengong lihat sunset-nya ternyata di sana itu terkenal dengan 'angin panas' yang masuk dari Italia, itu yang membuat pemandangan di Swiss gunungnya putih, langitnya merah karena ada si angin panasnya itu. Jadi kayak fenomena alamnya itu bikin bengong," lanjut Asti.

Dalam film Satu Hari Nanti, Asti berperan sebagai tokoh Alya, sosok perempuan sulung yang bersekolah dan sekaligus mengurus bisnis usaha cokelat keluarga. Meski, Alya sendiri lebih tertarik untuk memasak dan seorang penikmat teh yang antusias.

Film yang bernaung di bawah produksi Rumah Film dan Evergreen Pictures yang bekerjsama dengan Silkygirl ini menggandeng Salman Aristo sebagai sutradara. Di kursi produser ada Dienan Silmy ditemani Khrisna Wiyana selaku produser eksekutif.

Adinia Wirasti beradu akting dengan tiga pemain lain yakni Ringgo Agus Rahman, Deva Mahenra serta Ayushita Nugraha.

Film Satu Hari Nanti yang menyasar penonton usia di atas 21+ akan tayang di bioskop domestik mulai 7 Desember 2017 besok.

 


(ELG)