Edwin 'Terbang' Lewat Film Posesif

Purba Wirastama    •    12 November 2017 09:40 WIB
ffi (festival film indonesia)
Edwin 'Terbang' Lewat Film Posesif
Edwin (Kiri) berpose dengan aktris senior Christine Hakim (Foto: Purba Wirastama)

Manado: Edwin, sutradara Babi Buta yang Ingin Terbang  dan Postcards from The Zoo, mengukir prestasi lewat film komersial pertamanya, Posesif.  Film pertama produksi Palari Films ini mengantar dia sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2017.

"Saya Edwin. Terima kasih buat seluruh pihak, terutama tim Posesif. Ada kira-kira 200 orang bekerja. Luar biasa. Film ini telah bertemu penontonnya. Terima kasih buat seluruh bentuk bioskop, baik yang berjaringan maupun tidak, mikro atau besar, kami semua belajar di sini," kata Edwin kepada awak media usai seremoni penyerahan Piala Citra.

Berbeda dengan 21 kategori lain, Piala Citra 2017 untuk Sutradara Terbaik tidak diberikan oleh pembaca pemenang. Namun oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang diwakili Sekjen Didik Suhardi, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku tuan rumah pelaksana Malam Anugerah FFI 2017.

Edwin diunggulkan bersama lima sutradara lain, yaitu Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), Emil Heradi (Night Bus), Hanung Bramantyo (Kartini), Joko Anwar (Pengabdi Setan), dan Ody C. Harahap (Sweet 20).

Posesif  membawa pulang tiga Piala Citra. Selain ke Edwin, piala juga diberikan kepada Putri Marino sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Yayu Unru sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Film ini sekaligus menjadi debut akting Putri di film panjang.

Malam Anugerah FFI 2017 berlangsung di Grand Kawanua Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 11 November 2017.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA