Dulu Selalu Menolak, Baim Wong Akhirnya Mau Main Film Horor

Elang Riki Yanuar    •    03 November 2017 18:30 WIB
baim wong
Dulu Selalu Menolak, Baim Wong Akhirnya Mau Main Film Horor
Baim Wong (Foto: dok. intercept filmcraft)

Metrotvnews.com, Jakarta: Baim Wong punya kesan kurang baik terhadap film horor Indonesia. Di mata Baim, film horor di Indonesia hanya menjadi 'perusak' industri film karena kualitasnya yang buruk.

Indonesia pernah mengalami fase ketika film horornya lebih banyak mengedepankan erotisme dibanding cerita atau adegan-adegan menyeramkan. Bahkan, kala itu film horor Indonesia berlomba mendatangkan pemain film porno untuk menjadi daya tarik. Alhasil, film horor Indonesia menjadi identik dengan keseronokan. Atas dasar itulah, Baim Wong selalu menolak setiap kali ditawari bermain film horor.

"Beberapa kali malah sering banget saya ditawari horor, tapi saya enggak pernah mau, karena itu (banyak adegan esek-esek). Kadang-kadang, sorry ya, horor yang enggak mutu tuh merusak. Merusak film Indonesia sendiri. Saya kadang-kadang suka mikir 'Duh kok mau sih bikin film kayak gini'. Enggak ada mutunya sama sekali," kata Baim Wong dalam keterangan tertulisnya.

Namun, era sedikit berubah ketika film-film horor yang dianggap mengedepankan kualitas cerita muncul setahun belakangan. Penontonnya pun jutaan. Sebut saja seperti The Doll, Jailangkung, Danur hingga yang terbaru Pengabdi Setan. Melihat perubahan itu, Baim akhirnya mulai luluh. Dia mau menerima tawaran film horor berjudul Titisan Setan.

"Pertama kali gabung saya lihat ceritanya, siapa pemain dan sutradaranya. Akhirnya saya milih ini. Saya untuk film horor selalu hati-hati dan saya senang ini pertama kali saya main film horor," ujarnya.

"Saya beberapa kali ditawarkan horor, ketika baca skrip tuh kadang suka malas sendiri gitu. Tapi kalau di sini kayaknya ada beberapa yang saya bisa kerjakan. Akhirnya saya ambil. Kalau kesulitan sebenarnya semua akting sulit ya," lanjutnya.

Film Titisan Setan digarap dua sutradara yaitu, Agusti Tanjung dan Sipu Groso. Selain Baim Wong, film ini dibintangi Wendy Wilson, Saykoji, Diah Permatasari, Faziah Aliyah dan Mutia Datau.

"Concern saya saat ini lebih ke chemistry pemain yang saya jaga banget, main enak. Soal lainnya enggak mikirin," tandasnya.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA