Ulasan Film Gila Lu Ndro!

Cecylia Rura    •    12 September 2018 17:07 WIB
Film Gila Lu Ndro!
Ulasan Film Gila Lu Ndro!
Gila Lu Ndro!. (Foto: Purba Wirastama)


Jakarta: Berangkat dari celetukan khas, "Gila Lu Ndro!" dalam seri Warkop DKI, Indro Warkop seperti beraksi di lapak baru dalam menuangkan komedi satire berbalut fantasi.  Humor yang disampaikan dalam film Gila Lu Ndro! terbilang implisit dan butuh referensi dan preferensi yang cukup untuk mencernanya. Sebab, humor yang disajikan terselip pesan kritik dengan histori realitas di era berbeda.

Meski humor terbilang berat, kehadiran Aci Resti pada menit pertama sukses memcah suasana. Para komika lain turut memberikan bumbu humor menarik dalam masing-masing porsi bingkai.

Gila Lu Ndro! berkisah tentang sosok alien bernama Pak Al (Indro Warkop) yang mencari kedamaian di muka Bumi. Dalam perjalanannya, Pak Al bertemu dengan Indro (Tora Sudiro) dalam mini bus. Perjalanan Indro menemani Pak Al diceritakan naratif dan lewat peristiwa sehari-hari. Indro dalam adegan film turut menjadi narator untuk sang istri Nita (Mieke Amalia).

Dari segi cerita, kostum prostetik yang dikenakan Indro Warkop membuat film ini terlihat eksentrik. Hal lain yang cukup melekat dari pengalaman menonton Gila Lu Ndro! adalah gaya bahasa Pak Al yang menggunakan sisipan kata-kata unik. Selebihnya, para aktor bermain sesuai porsi yang tidak dilebih-lebihkan dan menjadi diri sendiri jadi daya tarik tersendiri film ini.

Gila Lu Ndro!
Sutradara: Herwin Novianto
Penulis Naskah: Upi Avianto, Aline Widjayakusuma
Konsultan Komedi: Arie Kriting
Produser: Frederica (Falcon Pictures)
Durasi: 79 menit
Rilis: Kamis, 13 September 2018
Klasifikasi LSF: 13+



 


(ASA)