Anies Baswedan Berharap Film Bumi Manusia Tak Kalah Bagus Dibanding Novelnya

Cecylia Rura    •    26 Mei 2018 14:44 WIB
film bumi manusia
Anies Baswedan Berharap Film Bumi Manusia Tak Kalah Bagus Dibanding Novelnya
Para pemain film Bumi Manusia (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer akan memasuki tahap produksi film pada Juli mendatang. Karya literatur yang telah lama diakui sebagai mahakarya Pram itu memuat konten sejarah, politik, sekaligus kisah asmara yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pernah membaca novel Bumi Manusia. Ia berharap hasinya nanti tidak kalah bagus dengan karya novelnya.

"Yang penting filmnya bagus. Saya baca Bumi Manusia itu SMA, berkesan sekali dan saya berharap nanti ketika jadi film, dia tidak kalah dengan novelnya," ujar Anies kepada Medcom.id, Jumat, 25 Mei 2018.

Di samping itu, kabar Iqbaal Ramadhan yang memerankan Minke ikut ramai diperbincangkan. Sebab, sebelumnya mantan personel CJR itu sangat lekat dengan peran Dilan, karakter ciptaan Pidi Baiq. Namun, Anies enggan berkomentar menanggapi hal tersebut,

"Jangan saya yang komentar," ujarnya sambil melempar senyum.

Film Bumi Manusia diarahkan sutradara Hanung Bramantyo. Produser Frederica dari Falcon Pictures, dan diproduksi Dapur Film untuk Falcon Pictures.

Selain Iqbaal, bagian dari karya tetralogi Pram ini diperankan oleh Donny Damara, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, dan Mawar Eva de Jongh.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 hour Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA