Jefri Nichol Tak Menyesal "Terjerumus" Jadi Aktor

Purba Wirastama    •    20 April 2018 07:00 WIB
Jefri Nichol
Jefri Nichol Tak Menyesal
Jefri Nichol (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Jefri Nichol dikenal sebagai aktor muda yang sempat punya cita-cita menjadi programmer pengembang aplikasi atau gim video. Namun hingga kini, Jefri mengaku tak menyesal menapaki jalur karier di dunia akting layar lebar.

"Enggak menyesal, malah Alhamdulillah jadi aktor karena dulu hobi banget nonton sampai tiga film sepulang sekolah. Jadi hobinya itu bisa berguna buat pekerjaan," kata Jefri usai perilisan teaser film horor Jailangkung 2 yang juga dia mainkan.

Pemuda kelahiran 1999 ini bercerita bahwa dulu dia "dijerumuskan" menjadi aktor oleh ayahnya. Saban hari Jefri lebih sering di rumah sepulang sekolah.

"Ada manajemen artis menawarkan, 'Mau masuk iklan atau sinetron enggak?' Bokap (ayah) lumayan gaul. Dulu (gue) suka di rumah, jarang main. Bokap ingin anaknya gaul, akhirnya anaknya diikutkan. Ya sudah, enjoy saja. Jadi akhirnya keterusan dan Alhamdulillah," terang Jefri.

Sejak 2017, Jefri telah muncul di enam film panjang rilis, termasuk film pertama Jailangkung dan Surat Cinta untuk Starla. Salah satu keuntungan menjadi aktor, bagi Jefri, adalah memperoleh ketrampilan baru setiap kali satu proyek selesai. Misalnya kemampuan menyelam di laut demi film Jailangkung 2 yang akan segera dirilis.

"Cerita ini mengharuskan kami (bersama Amanda Rawles) untuk diving dan itu belum pernah kami lakukan sebelumnya. Untunglah rumah produksinya mau memodali untuk menambah skill. Senang, film baru, tambah sikll baru," tuturnya.

Selain itu, Jefri juga merasa beruntung bisa berkenalan dengan banyak orang baru lewat proyek film dan sinetron. Dia bisa menyelami berbagai cerita, termasuk juga cerita fiksi dari tokoh film yang dia perankan.

"Ketemu orang-orang baru, aktor-aktor baru dengan pengalaman luar biasa yang mereka ceritakan, bertukar ide dengan orang-orang di lokasi syuitng. Jadi benar-benar banyak ngobrol. Terus ceritanya, bisa menyelami cerita dari dunia lain. Menurutku, naskah itu dunia yang logikanya berbeda dengan dunia kita. Jadi kita kaya akan pengalaman orang," tutur Jefri.

Saat ini Jefri telah lulus SMA dan menyetop aktivitas studi formalnya untuk sementara. Dia mengaku ingin mendalami perfilman dengan kuliah di jurusan penyutradaraan.

"Pengen nanti meneruskan sekolah film, belum tahu di mana, tapi pengen sekolah film penyutradaraan. Di luar (negeri) kalau bisa, tapi waktunya kayaknya belum bisa," ujar Jefri.

"Ada (sekolah film) di daerah Cikini," sahutnya saat ditanya kampus lokal mana yang telah diincar.

Film Jefri terbaru, Jailangkung 2 akan dirilis di bioskop pada pertengahan Juni 2018.
(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA