Tiga Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    07 September 2017 19:18 WIB
film indonesia
Tiga Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini
Jembatan Pensil, Tommi n Jerri, Petak Umpet Minako

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga film Indonesia terbaru ditayangkan di bioskop sejak Kamis 7 September 2017. Ada film drama Jembatan Pensil besutan Hasto Broto, drama komedi Tommi n Jerri besutan Dony Mamahit, serta drama horor Petak Umpet Minako besutan Billy Christian.

Ketiga film masih berbagi layar dengan lima film Indonesia lain. Ada A: Aku, Benci, dan Cinta, Nyai Ahmad Dahlan, The Underdogs, The Real Parakang: Warisan Berdarah, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.


1. Jembatan Pensil

Jembatan Pensil mengikuti perjalanan enam bocah SD di Pulau Muna, Sulawesi Selatan. Salah satu dari mereka, Ondeng (Didi Mulya), terbelakang secara mental tapi mampu menggambar sketsa mengenai apapun yang membuat dia tertarik. Misal kehidupan ayahnya yang nelayan atau jembatan rapuh menuju sekolah.

Ondeng punya cita-cita membangun jembatan itu. Suatu ketika, jembatan rubuh. Sementara, Ondeng, yang takut kehilangan ayahnya, lepas kendali dan membawa sendiri perahu ke laut. Dia tidak sadar bahaya yang mengancam.

Hasto Broto menjadi sutradara atas naskah garapan Exan Zen. Tyas Abiyoga menjadi produser di bawah bendera Grahandhika Visual. Selain Didi, aktor yang terlibat antara lain Alisia Rininta, Andi Bersama, Meriam Bellina, dan Kevin Julio.




2. Tommi n Jerri
Tommi (Klemens Awi) dan Jerri (Mongol Stres) adalah nama dua tokoh utama film ini. Suatu ketika di bis kota, Tommi yang pengamen meletakkan tas gitar di bangku belakang. Kawanan penjahat naik bis yang sama dengan membawa tas gitar yang juga sama. Tas mereka tertukar.

Tommi dan Jerri kaget membuka tas berisi uang ribuan dolar AS. Mereka memutuskan pergi ke Manado untuk berfoya-foya. Para penjahat mengejar mereka ke Manado.

Film diproduksi oleh KPro dengan produser Lucia Goni, Henny Logamaera, dan Donny Sarijowan. Naskah ditulis oleh Sad Purnadi. Dony Mamahit menjadi sutradara. Aktor pendukung antara lain Joe P Project, Eddi Brokoli, Julian Kunto, dan Aurellie Moeremans.



3. Petak Umpet Minako

Belasan anak muda melakukan reuni dan berkunjung ke sekolah lama. Atas usulan salah seorang yang dianggap aneh, mereka bermain petak umpet gaib dengan boneka itchimatsu bernama Minako. Boneka ini merupakan boneka pemanggil arwah dari Jepang.

Awalnya permainan ini mereka jadikan guyonan. Begitu dimulai, petak umpet berubah jadi permainan hidup dan mati. Mereka harus menyelesaikan dan tidak boleh keluar dari area sekolah.

Film diadaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis dengan nama pena manhalfgod. Naskah adaptasi ditulis oleh Billy Christian yang sekaligus menjadi sutradara. Wida Handoyo menjadi produser dan produser eksekutif di bawah bendera Nimpuna Pictures. Penerbit bukunya, Rak Buku, terlibat dalam kerjasama produksi.

Beberapa aktor antara lain Miller Khan, Nicky Tirta, Gandhi Fernando, Wendy Wilson, Regina Rengganis, dan Natasha Gott.




 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA