Piala Oscar 2019: Rami Malek Menang Kategori Aktor Terbaik

Cecylia Rura    •    25 Februari 2019 11:41 WIB
piala oscar 2019
Piala Oscar 2019: Rami Malek Menang Kategori Aktor Terbaik
Rami Malek meraih Piala Oscar 2019 (Foto: gettyimages)

Los Angeles: Rami Malek resmi menerima Piala Oscar 2019 kategori Aktor Utama Terbaik. Penghargaan ini tentu tidak terlepas dari perannya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody.

Rami sukses menggeser kandidat kuat seperti Bradley Cooper (A Star Is Born), Viggo Mortensen (Green Book), serta Christian Bale (Vice) dan Willem Dafoe (At Eternity's Gate).

Piala ini didedikasikan Rami untuk para perempuan dalam hidupnya. Salah satunya Lucy Boynton, lawan main sekaligus kekasihnya.

"Lucy, kamu adalah jantung film ini. Kamu sangat berbakat. Kamu telah merebut hatiku," ungkap Rami Malek saat menerima Piala Oscar 2019, di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika, Senin, 25 Februari 2019.

Aktor berusia 37 tahun itu juga memaparkan bagaimana dia memaknai sosok legendaris Freddy Mercurie yang berangkat sebagai imigran asal Tanzania kemudian berpindah tempat tinggal sebelum akhirnya menjadi bintang besar untuk band Inggris Queen.

Bohemian Rhapsody sendiri sebelumnya sudah meraih tiga Piala Oscar 2019 sekaligus yaitu kategori Sound Mixing, Sound Editing dan Film Editing.

 


(ELG)