Promosi Besar-besaran, Film Asal Kau Bahagia Yakin Meraih Jutaan Penonton

Elang Riki Yanuar    •    25 Desember 2018 14:11 WIB
Film Asal Kau Bahagia
Promosi Besar-besaran, Film Asal Kau Bahagia Yakin Meraih Jutaan Penonton
Premier Film Asal Kau Bahagia (Foto: Medcom/Elang)

Jakarta: Sama seperti produksi film miliknya, Falcon Pictures melakukan promosi besar-besaran untuk film Asal Kau Bahagia. Selain melakukan promosi melalui media poster, banner, atau lewat media sosial, film ini berani menggelar gala premier di kapal pesiar mewah.

Tentu saja, biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Frederica, produser Falcon Pictures membenarkan jika biaya promosi film Asal Kau Bahagia lebih besar ketimbang biaya produksi filmnya. Menurut Frederica, pola seperti ini sudah lazim dilakukan di industri film Hollywood.

"Kalau kita melihat formula film hollywood, mereka menggunakan formula satu banding satu atau terkadang satu banding dua. Maksudnya begini, misalnya biaya produksi Rp1 miliar, maka biaya promosi Rp1 miliar. Kalau kami untuk film ini, dua kali lipat. Biaya promosi lebih besar daripada biaya produksi," ungkap Frederica saat berbincang di Genting Dream Cruise.

Frederica menambahkan, langkah Asal Kau Bahagia menggelar gala premier di kapal pesiar yang melintasi lautan Singapura dan Malaysia terbilang hal baru di industri film Indonesia. Lewat cara itu, dia yakin film ini akan mendapat perhatian dari calon penonton.

"Kita ingin bikin sesuatu yang menarik terus. Kalau yang konvensional dan bisa dilakukan semua orang gitu tidak akan menarik banyak publik. Kenapa kami lakukan ini? Karena kami ingin mendapat perhatian lebih," ujarnya.

Dengan biaya besar yang sudah dikeluarkan, Frederica tak memungkiri pihaknya berharap keuntungan dari film garapan sutradara Rako Prijanto ini. Dia berharap film yang dibintangi Aliando Syarief, Aurora Ribero dan Dewa Dayana ini minimal meraih satu juta penonton.

"Kalau kami sih berharapnya pasti mininum satu juta penonton karena biar bagaimanapun juga dengan promosi yang kami lakukan mestinya tercapai. Ya logikanya seperti itu. Tapi hasilnya seperti apa, kami serahkan sama Yang di Atas. Yang penting kami sudah lakukan yang terbaik," tuturnya.

Film Asal Kau Bahagia akan tayang di bioskop pada 27 Desember 2018.

 


(ELG)