Rumah Produksi Star Wars Didenda Rp25,5 Miliar

Nia Deviyana    •    13 Oktober 2016 18:59 WIB
star wars
Rumah Produksi Star Wars Didenda Rp25,5 Miliar
(Foto: Richest Celebrity)

Metrotvnews.com, Jakarta: Foodles, rumah produksi Star Wars dijatuhi denda sebesar I,6 juta poundsterling (Rp25,5 miliar) oleh pengadilan Inggris.

Mereka ditetapkan telah melanggar undang-undang kesehatan dan keselamatan kerja yang menyebabkan aktor Harrison Ford mengalami patah kaki dan cedera di tangannya.

Pada Agustus, rumah produksi yang berada di bawah naungan Disney itu mengaku bersalah atas kecelakaan yang terjadi pada Juni 2014 di Pinewood Studio. Ford tertimpa pintu hidrolik Millennium Falcon.

Dalam sidang, hakim Francis Sheridan--berdasarkan rekomendasi saksi ahli--menyatakan kecelakaan tersebut berpotensi menghilangkan nyawa aktor berusia 71 tahun itu.

Kala itu, Ford yang memerankan karakter Han Solo untuk Star Wars: The Force Awakens harus menjalani pemulihan penuh, sementara produksi film dihentikan selama 2 minggu.

"Kesalahan terbesar yang dilakukan perusahaan adalah kurangnya komunikasi. Kurangnya karena, jika Anda punya prediksi mengenai risiko, dan tidak berkomunikasi, apa gunanya?," ujar hakim seperti dilansir Contactmusic.

Harrison Ford sempat berkomentar terkait kecelakaan yang dialaminya.

"Sekarang kami punya uang dan teknologi sehingga mereka membangun sebuah pintu hidrolik sialan yang bisa menutup dengan kecepatan cahaya," ujar Ford dalam bincang-bincang yang dipandu Jonathan Ross pada Desember 2015.


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA