Parfi 56 Upayakan Kesejahteraan Pekerja Film

Nia Deviyana    •    04 Desember 2016 16:14 WIB
parfi
Parfi 56 Upayakan Kesejahteraan Pekerja Film
(Foto: Dok.MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berawal dari keprihatinan rendahnya citra dan reputasi organisasi Persatuan Artis Film (Parfi) di mata publik, terlebih setelah tertangkapnya Gatot Brajamusti, maka digagaslah organisasi baru yang kemudian disebut Parfi 56.

Dengan ketua Marcella Zalianty, Parfi 56 bertekad melakukan reformasi tak hanya di bidang peningkatan kualitas aktor dan aktris, tetapi juga kesejahteraan para pekerja film.

"Film merupakan bidang ekonomi kreatif yang di support banyak pihak. Ada banyak organsasi film, tapi yang khusus memperhatikan kesejahteraan pekerjanya, sampai saat ini belum dirasakan kehadirannya," ujar Marcella saat bertandang ke kantor Media Group, belum lama ini.

"Saya ingin kita bergandengan tangan bersama-sama. Kita buat wadah, jadi kalau ada problem kita perjuangkan bersama-sama," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Gusti Randa juga menegaskan bahwa Parfi 56 akan berusaha turut aktif dalam memberi masukan terkait UU Perfilman.

"Di bawah kepemimpinan Marcella kita juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan agar dalam menjalani profesi, para pekerja film terlindungi. Kita juga dorong untuk royalti yang ujung-ujungnya untuk kesejahteraan artis film," tegas Gusti.


(DEV)