Avengers: Infinity War Masuk Jajaran Film Terlaris Sepanjang Masa

Purba Wirastama    •    14 Mei 2018 16:48 WIB
Film Avengers Infinity War
Avengers: Infinity War Masuk Jajaran Film Terlaris Sepanjang Masa
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Film superhero Avengers: Infinity War melewati akhir pekan ketiga penayangan di bioskop 55 teritori, termasuk lingkup domestik AS dan Kanada. Selama 17 sampai 19 hari, film dari Walt Disney ini telah meraup pemasukan kotor USD1,6 miliar atau Rp22,45 triliun.

Menurut data Box Office Mojo, capaian ini menjadikan Infinity War sebagai film barat terlaris kelima sepanjang masa. Posisi pertama ditempati oleh Avatar (2009) dengan USD2,788 miliar, disusul dengan Titanic (1997), Star Wars: The Force Awakens (2015), serta Jurassic World (2015).

Dalam lingkup domestik, jika tak menghitung inflasi, Infinity War berada di posisi kedelapan dengan capaian USD547,8 juta atau Rp7,65 triliun. Pemegang rekornya masih Star Wars: The Force Awakens (2015) dengan USD936 juta. Film-film produksi Marvel Studios lain yang berada di jajaran ini adalah Black Panther (2018) dan Marvel's The Avengers (2012).

Dibandingkan dengan film-film Marvel Cinematic Universe lain, Infinity War menduduki peringkat tiga untuk capaian komersial domestik. Avengers: Age of Ultron tergeser menjadi posisi keempat.

Dalam genre superhero Hollywood, Infinity War berada di posisi tiga. Posisi pertama tetap milik Black Panther dan diikuti Marvel's The Avengers. The Dark Knight dari Warner Bros tergeser ke posisi empat.

Infinity War adalah film ke-19 dalam waralaba Marvel Cinematic Universe. Disney lewat BuenaVista akan merilis Ant-Man and the Wasp pada Juli 2018 dan Captain Marvel  pada Maret 2019. Bagian kedua Infinity War, yaitu Avengers 4 yang belum berjudul, akan dirilis pada Mei 2019. 



(DEV)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

1 week Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA