Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Pernah Ditegur Jajang C Noer

Purba Wirastama    •    05 Juli 2018 19:26 WIB
winky wiryawan
Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Pernah Ditegur Jajang C Noer
Winky Wiryawan di film Rocker Balik Kampung (Foto: dok. MHS Films)

Jakarta: DJ dan aktor Nurayendra Irwindo alias Winky Wiryawan mengaku pernah ditegur Jajang C Noer tatkala dia absen cukup lama dari dunia akting layar lebar. Menurut Winky, Jajang menyebut bahwa aktor pria di Indonesia kurang banyak.

Cerita ini diungkap Winky saat jumpa pers untuk drama komedi Rocker Balik Kampung, film layar lebar pertamanya sejak lima tahun terakhir. Sebelumnya, dia muncul dalam film omnibus 3Sum bersama Gesata Stella.

"Waktu itu gue sempat ditegur Umi (Jajang), 'Lu ke mana sih, kok kayaknya lu malas main film, hilang dari dunia film.' Sementara menurut dia, lebih banyak aktor cewek dibanding cowoknya," kata Winky di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Juli 2018.

Winky beralasan bahwa proyek film yang datang ke dia selalu punya jadwal produksi yang bentrok dengan jadwal tampil sebagai DJ. Apalagi, dia sering diundang ke luar kota. Pilihan untuk berakting harus dikorbankan.

"Gue nge-DJ itu bisa dari Rabu sampai Sabtu dan kebanyakan luar kota. Kalau ada tawaran syuting, harus milih. Masalahnya, alhamdulilah, jadwal DJ gue penuh terus. Jadi ketika mau ambil film, bentrok dengan DJ dan itu berlangsung selama empat sampai lima tahun," jelas pria kelahiran 1978 ini.

"Kemarin juga ada acara lumayan besar di salah satu tv swasta, The Remix, dua musim. Gue terlibat bukan hanya sebagai juri, tapi juga ikut bikin konsep, workshop, sehingga susah bagi waktu," imbuhnya.

Untuk Rocker Balik Kampung, tawaran datang saat Winky sedang mengambil jeda cukup panjang dari dunia hiburan malam. Pada saat bersamaan, dia juga hendak mengerjakan album rekaman bersama grup metal Rahasia Intelijen.

Rocker Balik Kampung digarap sutradara Uli Rahman bersama rumah produksi MHS FIlms. Naskahnya ditulis Uli bersama Getar Jagatraya. Film ini berkisah tentang Joe (Winky), rocker yang sedang mengalami masa surut dan kebetulan diminta ayahnya untuk pulang ke kampung halaman di Sunda. Saat pulang, Joe berhadapan dengan sejumlah masalah yang membuatnya harus menimbang lagi jalan hidupnya.

Rocker Balik Kampung akan dirilis di bioskop pada Kamis, 12 Juli 2018.

 


(ELG)