Karakter Si Komo Dihidupkan Kembali

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2016 09:43 WIB
tokoh karakter
Karakter Si Komo Dihidupkan Kembali
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi mereka yang tumbuh di era 1990-an, tentu tidak asing dengan karakter ciptaan Kak Seto, Si Komo.

Mengangkat citra hewan endemik asal Nusa Tenggara Timur, Komodo, Si Komo seolah jadi sahabat anak Indonesia dalam membuka wawasan sekaligus mengenal ragam budaya.

HIdupnya kembali Si Komo diprakarsai oleh Minuk Seto, Thomas Kurniadi, dan komunitas kreatif Generasi90an.

Kedatangan kembali Si Komo resmi dirayakan dalam acara Indonesia Comic Con 2016, pada Sabtu (1/10/2016), di Jakarta Convention Center.


(Foto: Dokumentasi)

Nantinya, Si Komo akan hadir ke publik lewat konten digital yang sedang diproduksi.

"Generasi90an dengan konten nostalgianya akan diperkuat oleh Si Komo dengan tajuk 'Si Komo Show' yang juga menghadirkan rekan-rekannya seperti Belu (Bebek Lucu), Dompu (Domba Putih), Piko (Sapi Kokoh), dan Ulil (Si Ulat Kecil) dengan visual yang dibuat lebih fresh oleh Sesotya Jodie, character development dari Generasi90an. Konten 'Si Komo Show' nantinya juga akan hadir dalam format digital yang kini masih dalam proses produksi," jelas Generasi90an dalam keterangan pers.

Masih berpegang teguh pada visi dan misi karakter Si Komo, Si Komo Show tetap membawa pesan positif dan informatif. Sehingga karakter itu bukan saja sekedar dinikmati sebagai bagian dari nostalgia generasi 1990-an, tetapi juga memberi dampak baik bagi anak-anak masa kini.
(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA