Empat Film Waralaba dengan Alur Cerita Membingungkan

Raka Lestari    •    21 Oktober 2017 17:34 WIB
film asing
Empat Film Waralaba dengan Alur Cerita Membingungkan
The Fast and The Furious (Foto: universal pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembuatan ulang dan proyek-proyek waralaba dari sebuah film merupakan hal biasa di industri film. Namun, hal ini juga sudah berkembang ke arah yang membingungkan.

Alur cerita dalam sebuah film seharusnya memiliki kesinambungan. Namun terkadang ada beberapa film yang memiliki alur yang membingungkan.

Berikut film-film waralaba yang memiliki dengan alur yang sangat membingungkan seperti dikutip Digitalspy:

1. X-Men
Alur yang ada di film X-men ini sangat membingungkan bahkan mungkin Hugh Jackman sendiri sebagai pemain. Alur cerita X-Men ini sangat rumit. Ketiga film X-Men yaitu X-Men, X2, dan X-Men: Last Stand berada dalam satu alur yang sama. Sedangkan X-Men: First Class bersama dengan X-Men: Days of Future Past merupakan prekuel yang dari film sebelumnya.

2. Saw
Film ini bisa dibilang merupakan film dengan alur yang rumit dan semakin rumit dari waktu ke waktu. Alur cerita flashback-nya pun akan sulit dipahami meskipun Anda menonton keseluruhan filmnya dalam satu hari. Saw IV berlangsung selama kejadian Saw III (yang mungkin baru Anda sadari saat-saat akhir). Saw V dimulai semenit setelah Saw III berakhir.

Cuplikan akhir Saw VI mengungkapkan sebuah peristiwa yang terjadi antara Saw II dan III. Dan Jigsaw yang diperankan oleh Tobin Bell sendiri sebenarnya sudah mati sejak Saw III.

3. The Fast and The Furious
Film waralaba lain yang terlihat sederhana namun sebenarnya tidak sesederhana itu. Terutama karena Tokyo Drift (Fast and Furious 3) membunuh karakter utama, Han, yang sangat disukai penggemar. Jadi, film ini tidak berlanjut dari 3, malah membuat film 4, 5 dan 6 prekuels dari seri 3, lalu melanjutkan klimaks dari seri 3 di seri yang ke 7.

Urutan seri Fast and Furious yakni, 1, 2, 4, 5, 6, 3, 7, 8.

4. Terminator
Film ini menceritakan seseorang yang bisa melintasi waktu untuk mengubah masa depan dengan melakukan pembunuhan yang tidak mudah dilakukan. Kebingungan penonton diawali dengan orang-orang dari masa depan yang datang kembali dan mengubah masa depan mereka sendiri.

Kemudian pada film ketiga dimulai dengan hal-hal yang lebih rumit, menghapus kemungkinan masa depan yang bahagia dan mengatakan bahwa Hari Pembalasan tak bisa dihindari.

Film kelima yang dibenci oleh orang-orang pada dasarnya tidak berhubungan dan akhirnya menghapus film-film sebelumnya dengan cerita yang bagus dan menjadikan seri film ini tidak begitu bagus.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA