Syuting 5 Cowok Jagoan, Ario Bayu Kesulitan Menahan Tawa Melihat Wajah Dwi Sasono

Elang Riki Yanuar    •    29 November 2017 19:48 WIB
film indonesia
Syuting 5 Cowok Jagoan, Ario Bayu Kesulitan Menahan Tawa Melihat Wajah Dwi Sasono
Anggy Umbara (Foto: dok. mvppictures)

Jakarta: Menyutradarai film komedi selalu meninggalkan pengalaman seru bagi Anggy Umbara. Termasuk ketika dia menggarap film 5 Cowok Jagoan. Saat syuting, Anggy dan para pemeran utama tak bisa berhenti tertawa.

Adegan paling lucu dirasakan Anggy adalah ketika lima pemain utama yakni, Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Cornelio Sunny dan Mukhadly Acho sedang duduk berhadapan mengenang kejadian masa lalu mereka. Menurut Anggy, adegan itu harus diulang puluhan kali karena mereka tak kuasa menahan tawa.

"Mereka saling ingat dan saling melihat mimik wajah masing-masing. Itu yang paling susah karena enggak bisa menahan tertawa. Ario Bayu akhirnya enggak mau lihat muka Dwi Sasono, dia cuma lihat kupingnya saja," ungkap Anggy Umbara.

Meski sudah pernah menggarap film komedi sebelumnya seperti Comic 8 dan Warkop DKI Reborn, 5 Cowok Jagoan punya kesan tersendiri bagi Anggy. Selain harus memadukan lima pemain utama yang belum pernah terlibat proyek bersama, Anggy harus membekali pemainnya dengan pelajaran komedi.


Pemeran 5 Cowok Jagoan (Foto: dok. mvppictures)

"Ini film action comedy zombie pertama di Indonesia. Kalau action zombie yang horor dulu ada, namanya Kampung Zombie. Tapi ini full action, beneran berantem dan komedi situasi yang lucu. Karena ini pertama kalinya di Indonesia pastinya tantangannya tinggi sekali. Dari segi teknis, cara membuat zombie-zombie-nya, karakternya harus keluar, ada fokus dan kedalaman sendiri yang enggak boleh salah," terangnya.

Film 5 Cowok Jagoan akan menampilkan aksi dari Dedy (Dwi Sasono), Yanto (Ario Bayu), Lilo (Muhakdly Acho), Danu (Arifin Putra) dan Reva (Cornelio Sunny) yang berusaha menyelamatkan ilmuwan cantik bernama Dewi (Tika Bravani). Film ini akan tayang pada 14 Desember 2017.

 


(ELG)