Hugh Jackman Pernah Menolak Perankan James Bond

Purba Wirastama    •    06 Desember 2017 20:10 WIB
hugh jackman
Hugh Jackman Pernah Menolak Perankan James Bond
Hugh Jackman (Foto: wenn)

Jakarta: Hugh Jackman, aktor pemeran tokoh ikonik Wolverine, pernah mendapat tawaran untuk bermain sebagai James Bond sebelum Daniel Craig masuk. Namun dia menolak karena sedang terikat komitmen dengan waralaba film X-Men.

"Aku sedang akan syuting X-Men 2 dan agenku menelepon, bertanya apa aku berminat untuk Bond," kata Jackman dalam wawancara dengan majalah Variety baru-baru ini.

Jackman menambahkan bahwa dia sempat memberi komentar mengenai naskah film Bond, tetapi saran tersebut dimentahkan.

"Saat itu aku merasa bahwa naskahnya telah jadi begitu luar biasa dan gila. Aku merasa mereka perlu lebih berani dan realistis. Jawaban mereka begini: Oh, kamu tak perlu bilang begitu, cukup tanda tangan saja. Aku juga cemas bahwa di antara Bond dan X-Men, aku tak pernah punya waktu melakukan hal berbeda," kenang Jackman.

Peran Bond diambil oleh Daniel Craig pada 2005. Film pertama Craig sebagai Bond adalah Casino Royale, yang kemudian disusul dengan tiga film lanjutan hingga 2015. Film Bond ke-25 masih dalam pengerjaan untuk dirilis pada 2019.

Sementara Jackman kembali memerankan Wolverine dalam X2: X-Men United (2003) serta tujuh film X-Men berikutnya. Logan (2017) menjadi momen perpisahan Jackman dengan karakter mutan manusia serigala yang telah dia perankan selama 17 tahun.

Jackman akan muncul dengan peran berbeda dalam film The Greatest Showman dan The Front Runner. Showman akan dirilis pada akhir Desember 2017.


(ELG)