Asosiasi Sutradara Dukung Film Naura & Genk Juara

Purba Wirastama    •    24 November 2017 17:24 WIB
film indonesianaura
Asosiasi Sutradara Dukung Film Naura & Genk Juara
Naura dan Genk Juara (Foto: KG Studio)

Jakarta: Asosiasi Indonesian Film Directors Club (IDFC) menyatakan dukungan terhadap film Naura & Genk Juara. Ketua Umum IDFC Lasja F Susatyo menyebut film ini sehat sebagai tontonan anak-anak.

“Film Naura adalah film yang sehat untuk tontonan anak-anak. Sudah lama Indonesia tidak memiliki film musikal dan Eugene (Panji) sudah membuat karya yang sangat baik. Harus kita apresiasi," kata Lasja dalam keterangan tertulis.

Menurut Lasja, dalil penistaan agama untuk menyudutkan film anak-anak dapat merusak iklim toleransi bangsa. Dia mengajak para orang tua untuk lebih bijak dalam menyikapi kabar yang beredar.

"Marilah kita tetap menjadi bangsa yang toleran dan tidak menjadi bangsa pemarah. Penggunaan dalil penistaan agama untuk hal yang paling polos seperti tontonan anak malah menyuburkan bibit kebencian dari rasa curiga sejak usia dini," ujar Lasja.

"Ibu yang bijak adalah kunci dari pendidikan toleransi di negara ini," imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah opini atas nama Nina Asterly tersebar di media sosial dan grup-grup percakapan ponsel. Dia menyebut bahwa film NGJ menghina agama. Opini ini disusul dengan ajakan untuk memboikot film dan petisi untuk menarik film dari peredaran.

Cacian terhadap sutradara dan para pemain beredar di media sosial. Sebagian mengaitkan film dengan preferensi partai politik sutradara. Naura Ayu, aktor utamanya, ikut mendapat perundungan di media sosial. Namun banyak yang telah memberi dukungan.


 


(ELG)