Ernest Tak Andalkan Komika untuk Bumbu Humor di Film Milly dan Mamet

Cecylia Rura    •    23 Maret 2018 23:46 WIB
film indonesia
Ernest Tak Andalkan Komika untuk Bumbu Humor di Film Milly dan Mamet
Ernest Prakasa (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Ernest Prakasa kembali menyutradarai film baru produksi kerjasama Miles Films dan Starvision Plus berjudul Milly & Mamet. Film ini merupakan sempalan dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 produksi Miles Films yang sukses menjawab kerinduan penggemar di film perdananya, dan kini bekerjasama dengan Starvision Plus.

Mengangkat karakter Milly dan Mamet yang menghibur sekaligus memberi bumbu komedi dalam film Ada Apa Dengan Cinta, jelas film ini akan dibuat dalam bentuk drama komedi. Kendati berbau komedi, Ernest mengaku tak mengandalkan sosok komika untuk adegan jenaka di film Milly & Mamet.

"Jumlah komika akan lebih sedikit. Gue ingin mereka (Milly dan Mamet) bermain di pernainan sentimental," kata Ermest di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

Ernest mengandalkan bumbu jenaka dari kekuatan karakter para tokoh utama sebagai benang merah cerita.

"Tidak perlu banyak komika untuk mengisi film drama komedi. Tidak harus komika, mereka (tokoh Milly dan Mamet) bisa lucu-lucuan juga," katanya.

Karena alur cerita berbeda dengan Ada Apa Dengan Cinta, karya sempalan ini diberi slogan "Bukan Cinta dan Rangga", dengan maksud tidak bermain di jalur yang sama dan tidak bermaksud mengungguli pasangan Rangga dan Cinta.

"Kenapa slogannya 'Bukan Rangga dan Cinta,' karena kita memandang mereka bukan Cinta dan Rangga yang kece dan keren. Mereka (Milly dan Mamet) seperti jauh di sana, tapi mereka ini kita. Orang-orang seperti inilah kita, Milly dan Mamet. Kita ceritakan dengan segala konflik sehari-hari yang kita alami. Banyak banget cerita yang kita proyeksikan sehari-hari," jelas Ernest.

Tokoh Milly dan Mamet masih akan diperankan oleh Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara. Ernest sebagai sutradara akan berperan ganda sebagai penulis naskah cerita dan berbagi porsi dengan Meira Anatasia, seperti pada film terdahulunya Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

Syuting film Milly & Mamet rencananya akan dimulai pada Agustus 2018 dan dijadwalkan siap tayang Desember 2018.




(ASA)