Cara Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken Membangun Ikatan Emosi di Film

Purba Wirastama    •    07 Maret 2018 09:10 WIB
film indonesia
Cara Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken Membangun Ikatan Emosi di Film
Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla dalam cuplikan trailer Teman tapi Menikah (youtube-falcon pictures)

Jakarta: Sutradara Rako Prijanto mengerjakan film terbaru berjudul Teman tapi Menikah yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Untuk membangun chemistry atau ikatan emosional antara keduanya, Rako menyebut mereka harus melalui beberapa tahap latihan naskah.

"Saya punya tahap tertentu yang bikin mereka bisa menyambung chemistry," kata Rako dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Maret 2018.

Proses ini terbilang sangat spesifik karena berkaitan erat dengan kisah serta hubungan antar tokoh di dalam film. Tak hanya Vanesha dan Adipati, tiga aktor yang lain yang terlibat dalam lingkaran hubungan para tokoh adalah Cut Beby Tshabina, Denira Wiraguna, dan Rendi John Pratama.

Vanesha dan Adipati memerankan Ayudia dan Ditto, dua sahabat sejak SMP yang akhirnya menikah. Cut Beby dan Denira memerankan Milly dan Lida, kekasih Ditto semasa SMA. Lalu Rendi memerankan Rama, kekasih Ayudia semasa SMA. Dalam lingkaran hubungan kelima tokoh ini, Ayudia menjadi pusat cerita.

"Awalnya, yang saya suruh datang pertama justru Vanesha, yang lain enggak. Saya duduk dengan Vanesha, lihat orangnya seperti apa, terus dipertemukan dengan Ayudia seperti apa. Justru, saya bekerja mulai dari Vanesha karena evolusi cerita bergerak di (sekitar) Vanesha," tutur Rako.

Setelah Rako merasa Vanesha telah mampu menjadi karakter Ayudia, dia mempertemukan dengan Adipati untuk membangun relasi diam-diam suka tokoh Ditto terhadap Ayudia. Lalu tiga aktor berikutnya dipertemukan satu per satu untuk membangun perasaan diam-diam cemburu. Aktor pendukung pertama yang masuk adalah Rendi.

"Saya lihat Ditto (Adipati), dari matanya, mulai cemburu. Baru saya masukkan pacar-pacar Ditto. Saya lihat, kalau yang ini omong mesra, yang ini kok enggak enak. Begitu saya lihat Ditto, wah dia sudah mendapat ikatan itu. Selesai," ujar Rako.

"Menurut saya, kalau sudah sampai ujung kayak begitu, kita harus tahu berhenti di mana.
Jangan diteruskan lagi, nanti malah jadi liar," tukasnya.

#Teman tapi Menikah adalah film adaptasi atas novel autobiografi karya pasangan suami istri Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Kisah besarnya menyorot hubungan sahabat jadi pasangan yang mereka alami selama 13 tahun sejak bangku SMP. Skenario adaptasi ditulis Upi bersama Rako. Produksi dikerjakan di bawah naungan Falcon Pictures dengan produser Frederica, HB Naveen, dan Dallas Sinaga.

Film #Teman tapi Menikah akan dirilis di bioskop pada Kamis, 29 Maret 2018.




(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA