Sekuel Film Eiffel I'm in Love Sempat Tertunda karena Naskah

Purba Wirastama    •    17 September 2017 10:10 WIB
film indonesia
Sekuel Film Eiffel I'm in Love Sempat Tertunda karena Naskah
(Foto: Metrotvnews.com/Purba Wirastama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produser Sunil Soraya sudah sejak lama berencana membuat sekuel Eiffel I'm in Love  garapan sutradara Nasri Cheppy. Namun. proyek ini tak dapat segera dimulai karena Sunil merasa belum menemukan naskah yang sesuai.

"Saya sudah menyerah. Saya pikir, percuma, enggak ada yang bisa nulis (sekuel Eiffel)," kata Sunil saat ditemui di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Baru pada penghujung 2015, Sunil bertemu Donna Rosamyna, penulis yang dia rasa tepat untuk mengerjakan naskah Eiffel 2.  Waktu itu dia dan Donna sedang bekerjasama dalam proyek film lain. Suatu ketika Sunil meminta Donna, yang mengaku sudah menonton film Eiffel pertama, untuk menulis naskah contoh adegan film Eiffel dalam beberapa halaman.

"Kalau enggak salah, (naskah contoh) 20 halaman. Saya baca, kaget, karakternya persis banget. Saya tanya: gimana bisa tahu? Dia jawab, Eiffel I'm in Love  memang favorit, saya sering nonton. Jadi di otak saya sudah nyantol banget," cerita Sunil mengulang obrolan dia dengan Donna.

Donna, yang telah menulis sejumlah novel remaja, diminta lebih lanjut oleh Sunil untuk menulis naskah utuh untuk Eiffel 2.

"Saya tetap enggak yakin 100 persen karena saya selalu dapat cerita kurang menarik. Akhirnya, dikirim draf pertama. Saya sudah bisa lihat, ini kuat sekali," lanjut Sunil.

Naskah lalu dikembangkan selama sekitar 1,5 tahun. Terkait penyutradaraan, Sunil langsung mempercayakan kursi kepada Rizal Mantovani begitu mereka membicarakan proyek. Menurut Sunil, dia dan Rizal sudah sepaham soal proyeksi cerita Eiffel 2.

"Rizal sudah nonton (film Eiffel) yang dulu. Saya dan dia ketemu, sudah nyambung banget. Dia sudah tahu banget. Dia malah tanya-tanya soal karakter ini, yang sekarang masih ada mana. Kebetulan pembahasan kami sudah nyambung sekali," ungkapnya.

Proses syuting berlangsung selama sekitar 30 hari mulai awal Juni 2017. Lokasi berpusat di dua tempat, yaitu Paris dan Jakarta. Sunil juga menyebut bahwa mereka butuh waktu sekian bulan untuk mencari lokasi syuting di Paris.

Pihak Soraya belum merilis sinopsis resmi. Namun menurut Sunil, kisahnya akan menyorot kelanjutan hubungan Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia) setelah 14 tahun menjalani hubungan jarak jauh. Dalam cerita Eiffel 2, mereka belum menikah, sementara semua teman Tita sudah membina rumah tangga.

Yunus Pasolang menjadi pengarah fotografi. Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali terlibat sebagai penata musik dan komposer lagu soundtrack. Sastha Sunu, editor film pertama, juga kembali terlibat untuk film kedua. Aktor pendukung yang terlibat antara lain Tommy Kurniawan, Saphira Indah, Helmy yahya, Hilda Arifin, dan Shakira Alatas.

Eiffel I'm in Love  dijadwalkan rilis pada Februari 2018.
 


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

3 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA