Kisah Celine Dion Diangkat ke Film Biopik "The Power of Love"

Cecylia Rura    •    31 Januari 2019 19:12 WIB
celine dion
Kisah Celine Dion Diangkat ke Film Biopik
Celine Dion (Foto: shutterstock)

Los Angeles: Kisah hidup Celine Dion akan difilmkan dalam judul The Power of Love, menyadur salah satu karya populer Celine. Peran utama dipegang aktris asal Prancis Valerie Lemercier yang sekaligus berperan sebagai sutradara film.

Film biopik ini berkisah tentang masa kecil Dion saat berada di Quebec sekitar tahun 1960. Momen remaja Celine tumbuh menjadi bintang bersama manajer yang menjadi suaminya, Rene Anagelil juga diangkat dalam film.

Valerie Lemercier terinspirasi dengan kekuatan cinta sang diva yang ditinggalkan oleh suaminya tiga tahun lalu akibat kanker. Sejak saat itu, Valerie banyak membaca dan mengikuti perkembangan tentang Celine, Rene Angelil, dan ibunya Therese.

"Saya menemukan kekuatan dalam kisah cinta dan humor mereka. Saya lebih memahami bagaimana hubungan ambisi dari tiga individu menbuat seorang gadis kecil menjadi bintang terbesar di planet ini," ungkapnya, dikutip dari Variety.

Syuting film ini akan dilakukan pada Maret mendatang dan memakan waktu satu tahun enam bulan. Pengambilan gambar dilakukan di Prancis, Spanyol, Kanada, dan Las Vegas.

Proyek film berbujet USD23 juta ini akan dipenuhi musik populer Celine Dion dan menjadi karya biopik spektakuler selanjutnya setelah Bohemian Rhapsody (Freddie Mercury) dan Rocket Man (Elthon John). Tim produksi dan Celine Dion sudah sepakat singel hit All by Myself, My Heart Will Go On, dan I'm Alive menjadi soundtrack film.

Film ini diproduksi Rectangle Productions bekerja sama dengan Laurent Zeiton, Caramel Films dan Gaumont Studio yang berbasis di Prancis. Pihak Gaumont mengungkapkan film akan dirilis di Prancis pada 2 Desember 2020.


(ELG)