Ringgo Agus Rahman Puji Karakter Sutradara Film Berangkat!

Purba Wirastama    •    16 Juli 2017 08:29 WIB
ringgo agus rahman
Ringgo Agus Rahman Puji Karakter Sutradara Film Berangkat!
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Berangkat!  merupakan kali pertama Naya Anindita dan Ringgo Agus Rahman bekerjasama sebagai sutradara dan aktor utama. Setelah menjalani serangkaian proses produksi, mereka mendapat kesan positif satu sama lain yang tidak mereka sangka sebelumnya.

Dalam jumpa pers film di Jakarta, Ringgo dan Naya saling melontarkan pujian. Menurut Ringgo, Naya adalah sutradara muda yang punya pendekatan berbeda.

"Naya enggak seperti di sini. Gadis manis, lucu, periang, kayak orang-orang yang masih baca Bobo dan tabloid Fantasi," kelakar Ringgo, menyebut dua media cetak untuk anak-anak yang tak lagi terbit.
 
"Naya sutradara yang beda. Pendekatan dia lebih dari teman. Kalau dapat dia sebagai sutradara, malah dicurhatin (bercerita hal personal). Misalnya, untuk akting kayak gitu, harus dicurhatin dulu. Kayak lu diemong. Dia pengemong," lanjut Ringgo.

Ringgo berperan sebagai Dika, mahasiswa Jakarta yang mengajak dua sahabat (Tarra Budiman, Ayushita), untuk berpiknik ke Malang dan Bali. Mereka menempuh perjalanan dengan mobil VW Combi milik Gimbal (Tanta Ginting), yang juga turut serta.

Namun Ringgo bukanlah aktor pilihan pertama Naya untuk tokoh Dika. Naya dan tim menyeleksi beberapa aktor komedi tetapi tidak menemukan yang cocok. Menjelang akhir jadwal pencarian pemain, mereka bertemu Ringgo dan memutuskan dia aktor paling tepat. Naya juga menyebut bahwa Ringgo kadang membantu dia secara informal dalam departemen penyutradaraan.

"Ternyata gue mengambil keputusan yang tepat. Karena Ringgo itu luar biasa. Ini anak absurd banget. Gue enggak pernah menemukan orang seabsurd ini. Dan dia kebapakan banget," ujar Naya.

Berangkat!  merupakan film panjang kedua Naya sebagai sutradara. Naskah ditulis oleh Isman. Ide cerita dan draf naskah pertama berasal dari tim MVP Pictures. Setelah Naya masuk, naskah dikembangkan hingga draf ke-13. Syuting dilakukan selama 18 hari di Jakarta, Malang, Banyuwangi, dan Bali.

Amrit Punjabi, Raam Punjabi, dan Ken Manwani duduk di jajaran produser di bawah naungan MVP Pictures. Beberapa pemeran lain yang terlibat adalah Igor Saykoji, Reza Nangin dan Martin Anugrah.

Berangkat!  dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 3 Agustus 2017.




(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA