Pembelaan Iqbal jika Dianggap Tak Pantas Perankan Dilan

Elang Riki Yanuar    •    19 Juli 2017 15:20 WIB
film dilan
Pembelaan Iqbal jika Dianggap Tak Pantas Perankan Dilan
Iqbal dan Vanesha Prescilla (Foto: dok. falcon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Iqbal CJR sudah resmi ditunjuk memerankan Dilan. Ditunjuknya Iqbal terbilang mengejutkan karena namanya tidak pernah muncul sebagai kandidat.

Sebelum resmi diumumkan, nama yang digadang-gadang akan memerankan Dilan antara lain, Gusti Rayhan, Arbani Yasiz, Jefri Nichol, Adipati Dolken, Miqdad Addausy hingga Aliando. Apalagi, Pidi Baiq si empunya novel yang kisahnya diangkat ke dalam film ini pernah memberikan bocoran jika pemeran Dilan adalah sosok yang baru di dunia hiburan.

Suara protes pun membanjiri kolom komentar Instagram rumah produksi Falcon Pictures dan Pidi Baiq yang merasa Iqbal dianggap kurang tepat memerankan Dilan. Namun, Iqbal sepertinya tak mau ambil pusing. Dia menanggapi dengan santai dan punya dalih tersendiri.

"Film sekelas Harry Potter saja yang selesai syuting tahun 2014, sampai sekarang, fans berat Harry Potter bilang di Daniel Radcliffe tidak cocok memerankan Harry Potter. Jadi, kalau ada yang bilang gue juga kayak gitu, gue rasa itu yang malah bakal bikin ini film ini jadi laris manis," kata Iqbal.

Alasan mengubah citra dari bintang anak-anak menjadi salah satu alasan Iqbal mau menerima tawaran memerankan Dilan. Iqbal menegaskan dirinya bukan lagi artis cilik sehingga tak mau disebut terlalu kecil untuk memerankan Dilan.

"Gue enggak tahu kalau ada yang masih bilang gue masih bocah, gue enggak peduli juga. Tapi gue benar-benar pengin menghilangkan imej itu. Gue sekarang 17, gue sudah bukan sekecil dulu. Gue pengen orang lihat, Iqbal sekarang pasti ada perubahan. Sebenarnya jujur, alasan terbesar gue ambil ini adalah rebranding. Karena selama ini Iqbal nyanyi," jelasnya.

Iqbal pun bertekad membuktikan dirinya memang layak memerankan Dilan. Masalah jarak juga dijamin Iqbal tidak akan menjadi kendala berarti nanti. Saat ini, Iqbal memang sedang menempuh pendidikan di Amerika. Syuting Dilan akan dilakukan mulai 26 Juli 2017 sebelum Iqbal kembali ke Amerika.

"Pasti persiapannya lebih ke jaga badan, jaga makanan. Tidurnya terjaga segala macam. Jadi gue benar-benar siap secara mental tapi juga fisik. Kalau misal untuk syuting, semua akan dilakukan sebelum saya balik ke sana. Kalau untuk promo nanti tiba-tiba ada saja. Pasti ikut promonya," tutupnya.

Film Dilan disutradarai Fajar Bustomi. Selain Iqbal, film ini dibintangi oleh Vanesha Prescilla sebagai Milea, Giulio Parengkuan, Debo Andryos Aryanto, Steffi Zamora, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani dan lainnya.

 


(ELG)