Andibachtiar Yusuf Garap Film Romantis Baru

Purba Wirastama    •    29 Agustus 2017 17:28 WIB
film indonesia
Andibachtiar Yusuf Garap Film Romantis Baru
Andi Bachtiar (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andibachtiar 'Ucup' Yusuf, sutradara Romeo Juliet (2009), mengerjakan film komedi romantis terbaru berjudul Love For Sale bersama Visinema Pictures. Gading Marten menjadi pemeran utama dan akan beradu akting dengan Della Dartyan, finalis Putri Indonesia 2013.

Secara garis besar, kisahnya mengikuti perjalanan Richard, seorang lelaki lajang usia 40-an yang takut dengan perempuan dan punya rutinitas monoton. Namun di lingkungan kantor dan penggemar sepak bola, dia mencitrakan diri sebagai lelaki bijak yang paham urusan cinta.

Suatu malam setelah menonton pertandingan bola, Richard ditantang untuk membawa pasangan ke pesta pernikahan salah seorang teman. Sadar kehormatan dipertaruhkan, dia menempuh segala cara untuk mendapat pasangan, termasuk lewat aplikasi daring penyedia jasa teman kencan. Namun kesalahan teknis membuat dia terjebak lebih lama dengan Arini.

Menurut Ucup, ide cerita muncul dari obrolan 'tanpa arah' dengan seorang teman delapan tahun silam, sebelum dia memulai syuting film Romeo & Juliet. Waktu itu judul 'Love for Sale' juga sudah tercetus.

Rencana awal, mereka hendak membuat film pendek independen. Namun sejak 2011, cerita digarap lebih serius dan dikembangkan lebih lanjut. Visinema mengambil proyek ini pada 2013 dan ingin membuat jadi film komersial. Cerita dipoles lagi supaya sesuai dengan situasi dan konteks budaya terkini.

"Misal stasiun kereta. Tadinya ending (cerita) mau di sana. Dulu kan kacau banget, orang mau naik (kereta ke) Jabodetabek musti masuk dari jendela," kata Ucup dalam jumpa pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2017.

"(Kami) cek (Stasiun Pasar) Senen, (yang dulu) kacau balau saja, (sekarang juga) sudah rapi. Jadi (naskah) kita ubah."

Tidak hanya itu, sejumlah elemen cerita juga berubah karena situasi lokasi tertentu tak lagi sama dan jadi lebih rapi. Contoh lain adalah dermaga Muara Angke di pesisir Jakarta Utara.

"Dermaga yang lama kan seru tuh. Kapalnya di sana, kita bisa naik-naik. Sekarang jadi (rapi sehingga) kita sesuaikan lagi," imbuh Ucup.

Film ini merupakan film fiksi panjang kelima Ucup sebagai sutradara. Selain Romeo Juliet, Hari Ini Pasti Menang (2013), dan Garuda 19: Semangat Membatu (2014), dia juga menjadi sutradara film Mata Dewa produksi Mizan yang baru saja selesai syuting.

Love for Sale diproduksi oleh Visinema bersama Stayco Media. Naskah ditulis Ucup bersama Irfan Ramly. Angga Dwimas Sasongko dan Chicco Jerikho bertindak sebagai produser. Anggia Kharisma menjadi produser eksekutif untuk Visinema dan Agustinus Sitorus untuk Stayco.

Syuting dimulai pada Rabu 30 Agustus 2017 dan akan berlangsung selama 19 hari. Film dijadwalkan rilis pada Maret 2018.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

6 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA