Empat Film Nasional Tayang Lebaran 2017

Purba Wirastama    •    24 Juni 2017 17:43 WIB
film indonesia
Empat Film Nasional Tayang Lebaran 2017
Film lebaran 2017 (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat film nasional akan ditayangkan di bioskop mulai Minggu 25 Juni 2017, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1438 H. Ada drama horor Jailangkung, drama Surat Kecil untuk Tuhan, serta drama komedi Insya Allah, Sah! dan Sweet 20.

Sebagai film keluarga, keempat film ini menyasar kategori penonton remaja 13 tahun ke atas dan telah mendapat kategori 13+ dari Lembaga Sensor Film. Tiga film sama-sama melibatkan Lukman Sardi sebagai aktor.

1. Jailangkung
Jailangkung merupakan kolaborasi kedua Jose Poernomo dan Rizal Mantovani  sebagai sutradara setelah Jelangkung (2001). Kisahnya berpusat pada tiga saudara perempuan (Hanna Al-Rashid, Amanda Rawles, Gabriella Quinlyn), yang bingung mengapa ayah mereka (Lukman Sardi) ditemukan koma tanpa alasan medis jelas. Petunjuk satu-satunya adalah foto rumah besar di tengah hutan Alas Kramat.

Demi mengungkap misteri, mereka mendatangi rumah tersebut bersama mahasiswa peminat hal metafisik (Jefry Nichol) dengan bantuan pilot pribadi sang ayah (Augie Fauntinus). Mereka menemukan boneka jelangkung dan mengungkap masa lalu hubungan ayah dan mendiang ibu mereka (Wulan Guritno).

Naskah ditulis oleh Baskoro Adi Wuryanto. Sukdhev Singh dan Wicky V Olindo menjadi produser di bawah bendera Screenplay Films dan Legacy Pictures.




2. Surat Kecil untuk Tuhan
Judul film produksi Falcon ini sama dengan film produksi Skylar tahun 2011. Keduanya merupakan adaptasi dari novel berseri karya Agnes Davonar. Namun SKUT terbaru menyuguhkan cerita berbeda. Naskah ditulis oleh Upi Avianto dan penyutradaraan ditangani oleh Fajar Bustomi.

SKUT kedua bercerita tentang dua kakak beradik (Bima Azriel, Izzati Khanza) yatim piatu yang hidup sebagai gelandangan dan ditampung oleh preman bernama Rudi (Lukman Sardi). Setelah 15 tahun berpisah karena kecelakaan, sang adik (Bunga Citra Lestari) kembali ke kota asal dan mencari jejak kakaknya. Dia meminta Rudi bertanggung jawab.




3. Insya Allah, Sah!
Silvi (Titi Kamal) yang baik hati tapi tidak relijius pergi ke kantor Dion tunangannya (Richard Kyle), tetapi terjebak di dalam lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono), pemuda lugu relijius bawahan Dion. Takut hidupnya berakhir, Silvi bernazar akan menjadi muslimah taat jika dia selamat. Sedetik kemudian lift tiba-tiba terbuka.

Sejak itu Silvi selalu dibayangi Raka yang terus mengingatkan janji Silvi di lift. Ketika kemudian beberapa musibah menimpa Silvi, Raka datang sebagai penolong. Silvi menemukan ketetapan hatinya, tetapi Dion belum tentu setuju dengan nazar Silvi.

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama (2015) karya Achi TM. Naskah dan penyutradaraan digarap oleh Benni Setiawan. Manoj Punjabi menjadi produser di bawah rumah produksi MD Pictures.




4. Sweet 20
Sweet 20 merupakan film remake versi Indonesia dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny (2014). Produksi dilakukan oleh Starvision Plus bekerjasama dengan pemilik lisensi cerita CJ Entertainment. Naskah adaptasi ditulis oleh Upi Avianto dan penyutradaraan ditangani oleh Ody C Harahap.

Kisahnya berpusat pada karakter nenek 70 tahun bernama Fatmawati (Niniek L Karim) yang cerewet. Dia tinggal bersama anaknya yang dosen (Lukman Sardi), menantu (Cut Mini), serda dua orang cucu (Kevin Julio, Alexa Key). Setelah mendengar bahwa dia akan dikirim ke panti jompo, sang nenek merasa terpukul dan pergi dari rumah.

Dalam perjalanan, Fatmawati mampir ke studio foto dengan niat menyiapkan potret pemakamannya kelak. Namun dia justru berubah menjadi 50 tahun lebih muda. Dia pun memulai kehidupan baru sebagai Mieke (Tatjana Saphira) dan mendapat kesempatan meraih mimpi lama menjadi penyanyi. Tiga pria jatuh hati padanya, yaitu produser musik (Morgan Oey), cucu lelakinya, serta Hamzah (Slamet Rahardjo) temannya waktu muda dulu.



 


(ELG)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA