Alasan Nadine Alexandra Terima Peran Barista di Filosofi Kopi 2

Purba Wirastama    •    06 Juli 2017 10:57 WIB
film indonesia
Alasan Nadine Alexandra Terima Peran Barista di Filosofi Kopi 2
(Dok. Visinema Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nadine Alexandra turut berakting dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody (FK2)  sebagai Brie, seorang barista dan lulusan sekolah pertanian. Namun ketika sutradara Angga Dwimas Sasongko menawarinya peran, dia belum tahu peran yang dimaksud sampai dia datang ke tempat audisi di kedai Filosofi Kopi Jakarta.

"Pas ke sana ternyata mas Angga tidak ada. Hanya ada casting director. Ternyata aku langsung disuruh bikin kopi. Jadi bukan casting di studio dan hafalin naskah. Tapi yang dilihat adalah gerak tubuh untuk membuat kopi," ujar Nadine kepada wartawan di Plaza Indonesia Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Nadine mengaku sebelumnya belum pernah membuat kopi dan bahkan tidak terlalu suka minuman tersebut. Namun setelah terpilih sebagai pemeran, dia menjalani pelatihan intensif barista untuk memantapkan peran. Apalagi dia juga sangat tertarik dengan penokohan Brie di dalam film.

"Aku sangat senang karena karakter seperti Brie, Tarra, kalau kita lihat di film-film lain, enggak terlalu sering. Karakter perempuan yang pintar, mandiri, rajin. Itulah sosok perempuan yang seharusnya banyak di mana-mana," kata Nadine.

"Kompleksitas Brie benar-benar menyenangkan. Dan menyenangkan memerankan Brie, belajar soal kopi, bisa melihat dampak positif terhadap semua penonton, petani," imbuhnya.

Brie dan Tarra adalah dua tokoh baru yang akan bergabung dengan Ben dan Jody di FK2. Kedua tokoh perempuan diciptakan oleh Ni Made Frischa dan Christian Armantyo dalam program kompetisi ide cerita #benjodyidea yang digelar oleh Visinema pada 2016.

FK2 bercerita tentang mimpi baru Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) untuk kembali mendirikan kedai kopi nomor satu di Jakarta, setelah dua tahun berkeliling Indonesia dan berjualan kopi dengan mobil kombi.

Perjalanan mereka diwarnai konflik perbedaan persepsi. Jody sendiri sadar bahwa dirinya selalu berada di bawah bayang-bayang Ben. Mereka juga bertemu dua perempuan, Tarra (Luna Maya) investor kedai, dan Brie barista geek  lulusan sekolah pertanian.

Film ini diproduksi oleh Visinema dengan 13 Entertainment. Naskah dtulis oleh Angga bersama Jenny Jusuf dan Irfan Ramly. Chicco dan Rio menjadi produser bersama Anggia Kharisma. Beberapa pemeran lain, yaitu Melissa Karim, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, dan Whani Darmawan.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody  akan tayang di bioskop mulai Kamis 13 Juli 2017.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA