Alasan Stan Lee Pilih Age of Ultron sebagai Adegan Cameo Terfavorit

Purba Wirastama    •    07 Juni 2017 14:16 WIB
stan lee
Alasan Stan Lee Pilih Age of Ultron sebagai Adegan Cameo Terfavorit
Stan Lee (Foto: flickr/gage skidmore)

Metrotvnews.com, Jakarta: Stan Lee, kreator kawakan karakter komik Marvel, telah tampil sebagai cameo dalam sedikitnya 28 film adaptasi Marvel. Dia berkelakar bahwa penampilan cameo yang paling dia suka ada di film Avengers: Age of Ultron (2015) karena persoalan jumlah adegan.

"Hal yang aku suka soal cameo di situ (Age of Ultron), adalah bahwa itu satu-satunya kemunculanku sebagai cameo dengan dua adegan. Rasanya hampir seperti punya satu peran dalam film. Maka sekarang aku syuting untuk cameo yang punya tiga adegan, empat adegan. Nantinya aku berharap jadi aktor pendukung," kata Stan Lee seperti dilansir dari Cinema Blend.

Dalam film besutan Josh Whedon ini, Stan tampil sebagai veteran militer yang datang ke pesta kemenangan tim Avengers. Ketika Thor (Chris Hemsworth) bercerita pada Steve Rogers (Chris Evans) soal minuman keras buatan Asgard, Stan tiba-tiba memotong dan mengklaim kuat meminumnya.

Adegan selanjutnya, Stan tampak mabuk dan dibopong dua orang keluar ruangan. Dia bergumam, 'excelsior'.

Dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2, Stan sebetulnya juga muncul sebagai cameo di dua adegan. Pertama ketika pesawat Guardians melewati salah satu planet kecil, tampak Stan sedang bercerita kepada para alien soal profesinya sebagai kurir di Bumi. Kedua adalah adegan ekstra paling akhir. Stan masih bercerita kepada alien, yang meninggalkannya karena bosan.

Kemunculan Stan sebagai cameo menjadi salah satu perhatian khusus para penggemar fanatik Marvel. Beberapa penggemar punya teori bahwa Stan selalu memerankan tokoh yang sama di setiap film. Produser Marvel Studios Kevin Feige belakangan mengamini teori tersebut setelah film GOTG #2 dirilis.

"Kami memasukkan kembali tokoh tersebut (Stan) menjelang akhir proses produksi (GOTG #2), di mana dia bercerita soal masa lalunya sebagai agen Federal Express. Kami pikir akan menyenangkan kalau kami menempatkan cerita tersebut di sana. Karena artinya, dia adalah karakter yang selalu sama dalam semua film (Marvel)," kata Kevin, dikutip dari Screen Rant.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA