Pemutaran Pekan Pertama, Wonder Woman Raih USD100 Juta

Nia Deviyana    •    05 Juni 2017 14:59 WIB
box office
Pemutaran Pekan Pertama, Wonder Woman Raih USD100 Juta
(Foto: via Aceshowbiz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wonder Woman  berhasil mencetak sukses di pekan pertama pemutarannya. Film yang diadaptasi dari komik DC ini meraup sekitar USD100,5 juta di AS dan Kanada. Jumlah tersebut melampaui ekspektasi yang sebelumnya diprediksi hanya akan meraup USD65 juta hingga USD70 juta.

Untuk kategori film yang diarahkan perempuan, raihan yang diperoleh Wonder Woman pada pekan pertama pemutaran menjadi yang tertinggi di bioskop domestik. Fifty Shades of Grey yang disutradarai Sam Taylor-Johnson sebelumnya memegang rekor dengan perolehan USD85,1 juta pada tahun 2015.

Wonder Woman mendapat ulasan yang cukup baik, dengan rating sebesar 93 persen di Rotten Tomatoes. Presentase penonton pun tak beda jauh antara pria (48 persen) dan wanita (52 persen). 

"Ini menunjukkan, bahwa film superhero bukan hanya tentang pria, tetapi bisa juga tentang wanita. kata Jeff Goldstein, kepala distribusi Warner Bros.

Selanjutnya, peringkat kedua juga diduduki pendatang baru, Captain Underpants: The First Epic Movie. Film yang sebelumnya diperkirakan hanya meraup USD20 juta ini berhasil mencetak beberapa angka lebih besar yakni USD23,5 juta.

Pada peringkat ketiga, Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales berhasil menambah USD21,6 juta ke dalam pundi-pundi pemasukannya, membawa pendapatan domestik film yang dibintangi Johnny Depp ini pada angka USD114,6 juta. 

Berikut, 10 besar box office

Wonder Woman (USD100,5 Juta)
Captain Underpants: The First Epic Movie (USD23,5 Juta)
Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (USD21,6 Juta)
Guardians of the Galaxy Vol. 2 (USD9,7 Juta)
Baywatch (USD8,5 Juta)
Alien: Covenant (USD4 Juta)
Everything, Everything (USD3,3 Juta)
Snatched (USD1,3 Juta)
Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul (USD1,2 Juta)
King Arthur: Legend of the Sword (USD1,17 Juta)



(DEV)