Pete's Dragon, Kisah Persahabatan Anak Manusia dan Naga

Sri Yanti Nainggolan    •    09 September 2016 12:31 WIB
walt disney
Pete's Dragon, Kisah Persahabatan Anak Manusia dan Naga

Metrotvnews.com, Jakarta: Naga adalah salah satu hewan imajinatif yang dapat membangkitkan semangat adrenalin anak-anak dengan karakternya yang terbilang ganas. Namun, tidak demikian dengan Elliot, naga hijau bertaring satu.

The Walt Disney Studios kembali mengulik sisi imajinatif anak-anak melalui sebuah film keluarga yang mengusung tema persahabatan, yaitu Pete's Dragon.

Film ini menceritakan tentang persahabatan antara anak manusia Pete dan seekor naga bernama Elliot.

Film yang disutradarai oleh David Lowery dan ditulis oleh Toby Halbrooks tersebut menghadirkan tingkat pengerjaan dan efek spesial yang canggih menggunakan latar belakang dunia nyata sehingga mengabungkan unsur fantasi dan imajinasi yang cocok bagi anak-anak.

Karya terbaru The Walt Disney Studios tersebut dimulai dengan kecelakaan nahas yang menimpa keluarga Pete saat dalam suatu perjalanan. Sebagai satu-satunya anggota keluarga yang selamat, Pete mencoba mencari jalan keluar dari hutan yang merupakan lokasi terjungkalnya mobil setelah kecelakaan.

Saat berjalan, Pete yang diganggu oleh para hewan hutan, mendapat pertolongan dari seorang naga hijau. Di situlah awal mula persahabatan keduanya di dalam hutan Pacific Northwest.

Sementara, kisah tentang adanya naga dalam hutan tersebut memang sudah menjadi dongeng favorit dengan Mr. Meacham sang pemahat kayu sebagai saksi hidup. Anaknya Grace, yang merupakan penjaga hutan, hanya menganggapnya sebagai cerita karangan belaka.

Namun, pertemuan antara Grace dan Pete yang tak disengaja membuat gadis tersebut berpikir ulang tentang cerita sang ayah. Grace yang menemukan Pete dalam hutan semakin dibuat penasaran dengan sahabat bocah kecil itu yang bernama Elliot dan ingin membuktikan kebenarannya.

"Saya percaya, banyak orang yang menginginkan tontonan cerdas untuk keluarga, dan film dengan karakter-karakter yang berkembang di dalamnya bisa memberikan sesuatu yang lebih besar dari apa yang mereka bayangkan," ujar pemeran Grace, Bryce Dallas Howard, dalam sebuah rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Film yang juga dibintangi oleh Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence, dan salah satu peraih piala Oscar Robert Redford ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 September 2016.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA