Prediksi Budiman Sudjatmiko soal Tokoh Annelies di Bumi Manusia Meleset

Cecylia Rura    •    26 Mei 2018 18:34 WIB
film indonesiafilm bumi manusia
Prediksi Budiman Sudjatmiko soal Tokoh Annelies di Bumi Manusia Meleset
Para pemain Bumi Manusia (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Politisi Budiman Sudjatmiko ikut membaca karya tetralogi Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer saat masih duduk di bangku SMA. Ketika karya ini diangkat dalam kanvas film, Budiman sempat menprediksi aktris pemeran Annelies.

"Dulu kalau Annelies saya membayangkan Annelies itu Carissa Putri ketika pertama kali muncul dalam film Tarix Jabrix, terus ada sosok Carissa Putri, saya membayangkan, euy, barangkali orang ini pas untuk memerankan Annelies. Menurut saya ya," kata Budiman kepada Medcom.id.

"Atau Rianti Catwright, atau mungkin Pevita Pearce. Tapi dia (Pevita) terlalu tajam, tegas. Sementara Annelies dia figur yang terlalu rapuh, membuat orang lain ingin menyayanginya," paparnya.

Untuk tokoh Nyi Ontosoroh, Budiman juga melihat opsi lain setelah Sha Ine Febriyanti. Namun, menurutnya pemilihan Ine pun sudah tepat untuk tokoh Nyi Ontosoroh.

"Kalau Nyi Ontosoroh saya membayangkan Happy Salma dan Sha Ine Febriyanti memang. Antara kedua itu. Dian Sastro sempat, tapi terlalu muda itu. Mungkin juga Maia Estianty. Terutama saat dia memerankan istri Tjokro, ya," katanya lagi.

Lalu, tokoh Minke, Budiman masih belum memiliki bayangan, meski menurutnya Iqbaal saja sudah cukup mendekati ekapektasinya

"Kalau Minke, harus saya akui saya sampai kemarin, saya tidak bisa menemukan sosok yang pas untuk Minke ini."

"Saya harus akui untuk Si Minke, saya belum ketemu (pemeran yang tepat). Dari penampilan fisik, Iqbaal tampaknya oke," ujarnya.

Film Bumi Manusia disutradarai Hanung Bramantyo, dengan produser Frederica dari Falcon Pictures, diproduksi Dapur Film untuk Falcon Pictures. Bumi Manusia memulai tahap produksi pada Juli hingga Agustus 2018 .

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA