Sutradara Tak Tertarik Garap Sekuel Iron Giant dan Ratatouille

Purba Wirastama    •    10 Juni 2018 19:31 WIB
film asing
Sutradara Tak Tertarik Garap Sekuel Iron Giant dan Ratatouille
The Iron Giant, The Incredibles, Ratatouille

California: Setelah jeda 14 tahun, sutradara Brad Bird mengangkat kembali kisah keluarga superhero Incredibles lewat film sekuelnya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Namun untuk dua film animasi lain garapannya, Iron Giant dan Ratatouille, Brad mengaku tidak berminat. 

Brad, dalam wawancara dengan io9 Gizmodo, menyebut bahwa kisah film-film itu sudah diceritakan seluruhnya. Dia merasa tidak perlu membuat ulang karena lebih suka hal-hal baru. 

"Aku dibilang, aku perlu membuat Iron Giant 2 dan aku diberitahu untuk membuat ulang semua yang pernah aku buat. Tampaknya tidak ada yang menginginkan hal-hal baru lagi. Aku merasa sedikit aneh dengan masyarakat soal itu. Aku lebih suka membuat hal-hal baru," kata Brad. 

Hingga kini, satu-satunya film sekuel yang disutradarai Brad adalah Incredibles 2 produksi Pixar Studios. Proyek sekuel ini telah dipikirkan Brad sejak lama, tetapi baru bisa terwujud hampir 10 tahun kemudian. 

Menurut Brad, Incredibles 2 adalah satu proyek yang ternyata bisa punya cerita lanjutan. Namun untuk film-filmnya yang lain, dia mengaku sudah cukup. 

"Silakan kalau mau mencoba mengerjakan sekuel Ratatouille. Aku merasa aku sudah mengerjakan Ratatouille-ku. Aku telah mengerjakan Mission: Impossible versiku dan aku telah mengerjakan Iron Giant versiku. Begitulah," ungkapnya.

"Aku tidak marah soal itu tetapi tampaknya, satu-satunya hal yang orang inginkan darimu adalah mengulang sesuatu yang baru saja kau lakukan," imbuh Brad. 

Brad adalah sineas Amerika kelahiran 1957. Sebelum menyutradari film debutnya The Iron Giant, Brad terlibat sebagai animator di sejumlah proyek film. Dia telah menyutradarai enam film panjang, termasuk Incredibles 2 yang akan tayang di bioskop mulai pertengahan Juni 2018.

 


(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA