Siapa Tokoh Paling Jahat di Film Star Wars?

Raka Lestari    •    25 Desember 2017 13:30 WIB
star wars
Siapa Tokoh Paling Jahat di Film Star Wars?
Emperor Palpatine selalu muncul untuk melakukan trik-trik yang manipulatif dan benar-benar sangat jahat (Foto: Digital Spy)

Jakarta: Fim Star Wars juga memiliki para pemeran antagonis yang sebaik filmnya. Dan para tokoh antagonis tersebut selalu hadir dalam setiap seri film-film Star Wars. Namun dari sekian banyak para tokoh antagonis yang muncul dalam film Star Wars, siapakah yang paling jahat diantara semuanya?

Berikut ini urutan penjahat dalam film Star Wars dikutip dari Digital Spy:

10. Count Dooku



Ketika menjadi Jedi Master dan dilatih langsung oleh Yoda, Count Dooku justru bergabung ke Dark Side setelah ia merasa kecewa dengan Jedi Order.Ia pun menjadi antek-antek Darth Sidious (alias Senator Palpatine) dan kemudian mengganti namanya menjadi Darth Tyranus dan memipin para tentara Separatis.

9. Orson Krennic



Ia pernah berteman baik dengan Galen Erso namun ia pernah melakukan perbuatan yang bisa menarik simpati saat dia melakukan manuver untuk bisa mengontrol Death Star dari Grand Moff Tarkin yang sangat licik.

8. Jenderal Armitage Hux



Jenderal Hux adalah orang yang jelas-jelas ingin menjadi tangan kanan Snoke. Bersaing dengan Kylo Ren untuk mendapatkan kasih sayang Snoke, Hux menginginkan tidak lain untuk menghancurkan New Republic dan pemerintahannya karena dendam lamanya.

7. Grand Moff Tarkin



Politikus yang kejam dan tidak berperasaan, Grand Moff Tarkin tidak sekuat rekannya General Hux. Namun ia adalah penjahat yang sangat dingin dan selalu memperhitungkan setiap kejahatannya.

6. Darth Maul



Dengan tampilan wajah yang aneh, Darth Maul yang merupakan murid Darth Sidious dari The Pantom Menace, mungkin adalah petarung lightsaber yang paling ganas dan terampil yang pernah ada di film Star Wars.

5. Jabba the Hutt



Jabba the Hutt ini memang tidak ada hubungannya dengan kekaisaran. Namun sikapnya yang berkaitan dengan  penculikan, perbudakan, penyiksaan, pembunuhan, perilaku buruk membuatnya masuk dalam daftar tokoh jahat di film Star Wars

4. Darth Vader



Anakin Skywalker melakukan beberapa hal buruk dalam hidupnya, mulai dari membantai para youngling, membunuh Jedi Masternya sendiri, melakukan penghinaan seks terhadap Amidala, membuatnya menjadi tokoh yang jahat.

3. Supreme Leader Snoke



Leluhur, misterius dan pengguna Force yang sangat menyeramkan ini mungkin menjadi tokoh penjahat paling kuat yang ada dalam film Star Wars.

2. Kylo Ren



Pada awalnya Kylo Ren bernama Ben Solo, kemudian menjadi murid dari Supreme Leader Snoke dan mengganti namanya. Ia adalah sosok yang penuh dengankumpulan kontradiksi yang terbungkus dalam kesengsaraan dan kepahitan.

1. Emperor Palpatine

Ia selalu muncul untuk melakukan trik-trik yang manipulatif dan benar-benar sangat jahat. Tidak ada sedikit pun kebaikan di Palpatine dan pada akhirnya dia bahkan membiarkan muridnya Darth Vader binasa, supaya Luke bisa menggantikannya.


(DEV)