Faza Meonk Ingin Si Juki Jadi Ikon Animasi Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    02 Desember 2017 19:27 WIB
animasi
Faza Meonk Ingin Si Juki Jadi Ikon Animasi Indonesia
Poster Film Si Juki (Foto: dok. falconpictures)

Jakarta: Faza Meonk menaruh harapan besar pada komik ciptaannya Si Juki yang segera diangkat ke layar kebar. Faza berharap, karakter animasi Si Juki menjadi ikon animasi Indonesia.

Faza ingat ketik masa kecilnya yang justru selalu melihat ikon animasi dari luar negeri. Hal itulah yang membuat Faza dulu menciptakan karakter Si Juki dalam bentuk komik dan kini dalam bentuk film animasi.

"Jika Si Juki berhasil jadi ikon bagi masyarakat kita sendiri dan benar-benar menjadi ikonis, hal ini bakal membangkitkan industri kreatif atau industri produk lainnya. Di samping itu, Si Juki sangat menentukan, sangat strategis bagi dunia animasi Indonesia dan dampak dari Si Juki akan dirasakan langsung oleh dunia animasi Indonesia," kata Faza Meonk dalam keterangan tertulisnya.

Komik Si Juki saat ini cukup populer di Indonesia. Faza bahkan mengklaim penjualan komik Si Juki telah mengalahkan penjualan komik Detektif Conan karya Gosho Aoyama di toko buku Gramedia. Hal inilah yang membuatnya yakin Si Juki akan sukses ketika diangkat ke layar lebar.

"Saat ini bangsa Indonesia tidak memiliki ikon kartun. Kalau Upin-Ipin milik Malaysia, maka Indonesia punya Si Juki," ujar produser Falcon Pictures, Frederica.

Film ini melibatkan banyak pengisi suara seperti Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babee Cabita, Ki Joko Bodo dan Mongol Stress.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir akan tayang di bioskop pada 28 Desember 2017.




 


(ELG)