Rizal Armada Mendadak Cengeng Pertama Kali Nonton Film Asal Kau Bahagia

Elang Riki Yanuar    •    21 Desember 2018 06:00 WIB
Film Asal Kau Bahagia
Rizal Armada Mendadak Cengeng Pertama Kali Nonton Film Asal Kau Bahagia
Armada (Foto: Medcom/Elang)

Singapura: Perasaan campur aduk dialami Rizal, vokalis band Armada ketika pertama kali menonton film Asal Kau Bahagia. Musisi asal Palembang ini masih tak menyangka lagu miliknya menginspirasi sebuah film layar lebar.

Rizal pun menangis ketika menceritakan perasaannya usai menonton Asal Kau Bahagia di Zodiac Theatre yang ada di Kapal Pesiar Genting Dream Cruise. Dia terharu mengingat perjuangannya membangun karier bermusik dari bawah.

"Gue deg-degan dari pertama tahu lagu ini akan diangkat ke film. Masuk ke studio ini pun mau nangis. Gue tidak pernah cengeng sebelumnya. Tapi enggak tahu kenapa hari ini (jadi cengeng). Gue jadi benci sama diri gue sendiri," kata Rizal Armada di Zodiac Theatre.

Bagi Rizal, dibuatnya film Asal Kau Bahagia merupakan apresiasi tertinggi yang pernah dia capai sebagai musisi. Apalagi, dia menganggap Rako Prijanto selaku sutradara berhasil mengemas Asal Kau Bahagia menjadi sebuah film yang baik.

"Perjuangan kami ngegembel dari Palembang ke Jakarta kemudian 11 tahun berkarya. Melalui proses naik turun. Ini sebuah apresiasi yang luar biasa. Cerita, akting bagus banget, tidak ada kurang dan jeleknya," katanya.

"Tapi gue bangga banget setelah 11 tahun berkarya lagunya diangkat ke film dan filmnya bagus banget," ucapnya menangis.

Film Asal Kau Bahagia baru akan tayang di bioskop pada 27 Desember 2018. Rizal pun berharap film ini bisa meraih penonton hingga enam juta. Mengingat lagu Asal Kau Bahagia meraih 260 juta viewers di Youtube, Rizal merasa doanya itu bukan harapan kosong semata.

"Tidak berharap banyak. Enam juta penonton cukup," ujarnya seraya tertawa.

 


(ELG)