Film Buffalo Boys Diputar di Festival Film Fantasia Kanada

Cecylia Rura    •    08 Mei 2018 15:22 WIB
film indonesiaFilm Buffalo Boys
Film Buffalo Boys Diputar di Festival Film Fantasia Kanada
Potongan adegan film Buffalo Boys (2018). Foto: YouTube/Screenplay Films.

Jakarta: Film Buffalo Boys tak hanya diputar di Indonesia, tapi juga di sejumlah negera asing. Salah satunya diputar di festival film bergengsi di Kanada yaitu, Fantasia International Film Festival.

Selain ikut berkompetisi dalam Fantasia International Film Festival, film garapan Mike Wiluan ini akan menggelar premier dunianya di Kanada. Kehadiran film Buffalo Boys disambut baik pihak Fantasia International Film Festival.

"Fantasia sangat bangga menjadi tuan rumah bagi world premiere karya sinema pertama Mike Wiluan, yaitu Buffalo Boys. Festival ini selalu menunjukan pilihan yang berbobot dari beberapa film aksi terbaik dari seluruh dunia. Perkembangan dunia sinema Asia pun terus meningkat dalam beberapa dekade belakangan ini, khususnya Indonesia. Dengan melihat karya Wiluan dalam genre Western melalui film Buffalo Boys, industri perfilman action di Indonesia tentu saja akan semakin lebih maju; memberikan penonton Indonesia dengan kepribadian, semangat dan inovasi terkini," kata Eric S. Boisvert, Action! Section Director Fantasia International Film Festival dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Selasa, 8 Mei 2018.

Fantasia International Film Festival digelar pada Kamis, 12 Juli hingga Rabu, 1 Agustus 2018. Fantasia International Film Festival pertama kali digelar pada 1996. Festival ini merupakan festival film yang melibatkan para profesional.

"Kami merasa bangga dapat terpilih dalam Fantasia Film Festival dan mengikuti jejak sederetan film Indonesia yang diluncurkan di luar negeri untuk penonton internasional. Kami berharap film kami akan melanjutkan pengenalan budaya Indonesia kepada dunia," kata Mike Wiluan, sutradara dan produser Buffalo Boys.

Setelah diadakan world premiere di Kanada, film Buffalo Boys akan tayang perdana di Indonesia pada bulan yang sama.

Film Buffalo Boys bercerita tentang petualangan dua pangeran bersaudara. Bertahun-tahun diasingkan di Amerika, kedua pangeran kembali ke tanah Jawa untuk balas dendam atas pembunuhan ayah mereka (seorang Sultan) yang dilakukan oleh sekutu penjajah.

Sejumlah aktor dan aktris yang mendukung film ini di antaranya Ario Bayu, Pevita Pearce, Yoshi Sudarso, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, dan Alex Abad.

 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA