Film Mowgli Garapan Andy Serkis Kisahkan The Jungle Book dari Sisi Kelam

Purba Wirastama    •    22 Mei 2018 20:39 WIB
film hollywoodfilm asing
Film Mowgli Garapan Andy Serkis Kisahkan The Jungle Book dari Sisi Kelam
Mowgli (warner bros)

Jakarta: Warner Bros baru saja merilis trailer perdana untuk film petualangan-fantasi Mowgli garapan Andy Serkis. Tayangan 2,5 menit ini menampilkan cuplikan kisah latar belakang Mowgli yang cukup kelam karena terbuang dari kawanan manusia dan harus berjuang hidup di hutan para hewan.

Film ini diadaptasi dari buku fiksi populer karya Rudyard Kipling berjudul The Jungle Book, yang biasanya lebih dikenal sebagai dongeng anak-anak lewat film animasi Walt Disney. Menurut Andy, Mowgli bukanlah dongeng untuk anak-anak.

"Kami ingin masuk jauh lebih dekat dengan gaya dari bukunya," kata Andy dalam video di balik layar yang dirilis bersama dengan trailer pada Selasa, 22 Mei 2018.

"Ini bukan seperti dongeng anak-anak. Ada realita di dalamnya, ada konsekuensi nyata. Jelas ini ditarik dari (pengalaman kelam) Kipling dan punya pendekatan cerita lebih kelam. Satu yang pasti, tidak ada nyanyian atau tarian binatang di sini," lanjutnya.

Setelah terbuang dari kampung manusia, Mowgli kecil ditemukan oleh kawanan serigala dan dibesarkan oleh mereka di kawasan hutan India. Dia pun belajar hukum rimba yang keras dalam pengawasan beruang bernama Baloo dan harimau kumbang bernama Bagheera.

Setelah digembleng keras, Mowgli akhirnya diterima oleh seluruh hewan hutan, kecuali satu yaitu harimau bernama Shere Khan. Selain itu, dia juga menghadapi bahaya yang datang langsung dari kelompok manusia, tempat asalnya.

Sejumlah bintang top Hollywood menjadi pengisi suara sekaligus pemain pemberi gerak dan mimik muka. Ada Christian Bale untuk Bagheera, Benedict Cumberbatch untuk Shere Khan, serta Cate Blanchett untuk ular bernama Kaa. Andy sendiri juga ikut bermain sebagai Baloo.

"Aku paling tertarik membawakan tokoh Baloo karena dalam buku Kipling, dia sangat berbeda dari bayangan orang. Dia seperti sersan keras yang benar-benar mendorong Mowgli," ujar Andy.

Andy juga menyebut bahwa salah satu tema utama film ini adalah pencarian identitas sosial. Perjalanan Mowgli adalah menemukan siapa dirinya dalam dunia hewan dan dunia manusia.

"Perjalanan ini besar sekali dan aku rasa ini akan sangat mengejutkan penonton. Orang-orang punya prasangka kuat tentang karakter dan kisahnya dan film ini akan mengacaukan prasangka tersebut," tukas Andy.

Ini menjadi film cerita panjang kedua Andy sebagai sutradara setelah Breathe (2017). Naskah adaptasi ditulis oleh Callie Kloves.

Mowgli akan dirilis di bioskop pada pertengahan Oktober 2018.




(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA