Geser Posisi Laskar Pelangi, Warkop DKI Reborn Gelar Syukuran

Elang Riki Yanuar    •    21 September 2016 20:31 WIB
warkop dki
Geser Posisi Laskar Pelangi, Warkop DKI Reborn Gelar Syukuran
Indro bersama pemeran Warkop DKI Reborn (Foto: Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 sukses menjadi film Indonesia paling banyak ditonton. Sejumlah tim yang berada di balik kesuksesan Warkop DKI Reborn pun menggelar syukuran.

"Kita tidak ingin berlebihan dalam merayakan kesuksesan Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 menduduki puncak Box Office Film Indonesia,," kata Frederica selaku produser Falcon Pictures dalam keterangan tertulisnya.

Menurut data filmindonesia.or.id, Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 berhasil meraih 4.687.720 penonton pada 12 hari penayangannya. Capaian ini membuat Warkop DKI Reborn melewati prestasi rekor Laskar Pelangi yang mendapat penonton 4.631.841.

Torehan itu terasa istimewa karena Warkop DKI Reborn tak butuh waktu lama untuk mencapainya. Ditambah lagi, rekor Laskar Pelangi itu bertahan selama delapan tahun.

baca: Bocoran Cerita Warkop DKI Reborn 2

Bagi Frederica, kesuksesan film yang dibintangi Abimana, Vino G Bastian dan Tora Sudiro itu sebuah sinyal positif bagi industri perfilman Indonesia, khususnya minat penonton terhadap film lokal. Tahun ini, sejumlah film berhasil meraih jutaan penonton.

Masih menurut data di situs filmindonesia, AADC 2 tercatat meraih 3,6 juta penonton, disusul My Stupid Boss yang meraih 3 juta penonton. Selain itu, ada Rudy Habibie yang meraih 2 juta penonton dan Koala Kumal dengan 1,8 juta penonton.

baca: Indro Kaget Jokowi Nonton Warkop DKI Reborn

"Kita membuktikan kalau pecinta film masih menghargai hasil karya anak bangsa. Semoga ke depannya lebih banyak lagi film-film Indonesia yang berkualitas lebih baik," katanya.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA