Dewi Lestari Puji Duet Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di Filosofi Kopi

Purba Wirastama    •    07 Juli 2017 12:27 WIB
filosofi kopi
Dewi Lestari Puji Duet Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di Filosofi Kopi
Dewi Lestari (Foto:MI/Ardi T Risty)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebelum ada film adaptasi Filosofi Kopi garapan Angga Sasongko, tokoh Ben dan Jody hanya hidup di dalam deskripsi tertulis cerita pendek. Dewi Lestari, pengarang kisah aslinya, mengakui bahwa kedua tokoh menjadi jauh lebih hidup karena kerjasama akting antara Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

"Apresiasi tertinggi saya kepada Rio dan Chicco, karena dedikasi mereka yang bisa menghidupkan karakter Ben dan Jody di luar ekspektasi saya," kata Dewi usai press screening Filosofi Kopi 2 di Jakarta.

"Mereka menghidupkan karakter saya, jauh lebih kaya dan kompleks, dibandingkan saya membayangkan dulu. Bagi saya itu perkembangan positif," lanjutnya.

Filosofi Kopi adalah cerpen tulisan Dewi tahun 1996 yang baru diterbitkan pada 2006. Visinema Pictures mengadaptasi kisahnya menjadi film berjudul sama yang dirilis pada 2015. Film meraih penghargaan di dua festival lokal dalam kategori skenario adaptasi dan penyuntingan.

Film sekuel pun dibuat. Judulnya Filosofi Kopi: Ben dan Jody. Chicco dan Rio kembali terlibat sebagai pemain. Kisahnya bukan lagi adaptasi cerpen, melainkan pengembangan lebih lanjut.

"Mereka memiliki karakter tersebut. Jadi saya betul-betul menikmati," tukas Dewi.

Filosofi Kopi 2 bercerita tentang mimpi baru Ben dan Jody untuk kembali mendirikan kedai kopi nomor satu di Jakarta, setelah dua tahun berkeliling Indonesia dan berjualan kopi dengan mobil kombi.

Perjalanan mereka diwarnai konflik perbedaan persepsi. Jody sendiri sadar bahwa dirinya selalu berada di bawah bayang-bayang Ben. Mereka juga bertemu dua perempuan, Tarra (Luna Maya) investor kedai, dan Brie (Nadine Alexandra) barista geek  lulusan sekolah pertanian.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody akan tayang di bioskop mulai Kamis 13 Juli 2017.


 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

6 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA